Kapolda Riau dan Gubri Tinjau Lokasi Bajir di Kuansing

Kapolda Riau dan Gubri Tinjau Lokasi Bajir di Kuansing

TELUK KUANTAN - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Gubernur Riau, Syamsuar dan Komandan Korem (Danrem) 031 Wirabima, Brigjen TNI Mohammad Fadjar, serta rombongan lainnya terjun langsung meninjau ke lokasi banjir di Kabupaten Kuansing (Kuansing). Selasa (17/12/2019)

Adapun lokasi yang ditinjau diantaranya Kecamatan Cerenti, Kecamanatan Inuman, dan Kecamatan Pangean. Warga merasa terhibur dan bahagia atas kedatangan orang nomor satu di jajaran Korps Bhayangkara dan rombongan ke daerah mereka yang terkena banjir.

Rombongan seakan tak memperdulikan kondisi pakaian mereka yang sudah basah-basahan lantaran menerobos genangan banjir di sepanjang pemukiman warga. Rombongan mendatangi rumah-rumah warga sambil menyapa dan memberikan dorongan semangat.

Rombongan didampingi Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM, Anggota DPRD Kuansing Arpison, Sekda Kuansing Dianto Mampanini, dan Muspida Kuansing, bergerak meninjau beberapa wilayah terdampak banjir.

"Kita ingin memastikan kondisi warga terdampak banjir bisa tertangani dengan baik. Pihaknya juga ingin memastikan rasa aman dan nyaman kepada warga meskipun terdampak banjir, agar warga tidak was-was terhadap gangguan tindak pencurian atau kejahatan kriminal lainnya" ungkap Kapolda Riau Irjen Pol Agung.

"Kita semua berharap seluruh komponen bisa saling bahu-membahu, dan meningkatkan koordinasi agar warga korban banjir bisa mendapatkan pelayanan secara optimal, dan tidak menyebabkan kerugian lebih banyak, apalagi menimbulkan masalah baru," kata Agung.  

Dengan demikian katanya lagi, masyarakat di Provinsi Riau yang terdampak banjir di sejumlah wilayah akan merasakan kehadiran negara dalam hal pemerintah untuk sama-sama mengatasi persoalan di akar rumput.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Riau bersama rombongan sempat menyambangi beberapa sekolah di Pangean, yang melakukan proses belajar mengajar dengan kondisi sisa genangan banjir.

Kedatangan Agung dan rombongan Forkompinda ini mendapat sambutan haru oleh warga, anak-anak terlihat bercanda tawa dengan para pemimpin daerah itu. Bahkan Agung, tak sungkan-sungkan menggendong anak-anak yang bahagia bermain-main air di sekitaran rombongan saat itu.

"Alhamdulillah para petinggi kita, melihat langsung kondisi yang kita hadapi," kata Ison warga Pangean disela peninjauan.

[Penulis : Zulhendri]

#Polda Riau

Index

Berita Lainnya

Index