• Follow Us On : 

Pelaksanaan Bulan K3 Nasional 2020, Apical Group Gelar Aksi Donor Darah


Redaksi | Rabu,19 Februari 2020 - 16:19:15 WIB
Dibaca: 538 kali 
Pelaksanaan Bulan K3 Nasional 2020, Apical Group Gelar Aksi Donor Darah

DUMAI – PT Sari Dumai Sejati (Apical) perusahaan pengolahan Crude Palm Oil (CPO) menggelar kegiatan donor darah selama dua hari 12 - 14 Februari 2020, bertempat di lingkungan PT SDS di Jalan Raya Lubuk Gaung, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

Aksi sosial yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) ini berhasil mengumpulkan 96 kantong darah. Aksi ini dilakukan guna mendukung pelaksanaan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) tahun 2020 yang dicanangkan Kementerian Tenaga Kerja (Menaker) Republik Indonesia

Michael Jeffrey, salah seorang staf Apical di Dumai mengatakan kegiatan ini memaparkan bahwa program yang dipilih sangat bagus untuk dilakukan dan perlu dijadwalkan minimal 6 bulan sekali.

"Selain untuk memperingati hari K3, menurutnya kegiatan donor darah dapat menumbuhkan jiwa sosial atau kepedulian kepada sesama," ungkap Michael Jeffrey.

Humas Apical Dumai, Kamero Bangun mengatakan, kehadiran Apical Dumai dengan rutin mendukung program K3 ini membantu mentransformasi paradigma sosial di Kota Dumai, khususnya Kecamatan Sungai Sembilan akan kesadaran pentingnya bekerja dengan kehati-hatian agar sehat dan selamat dalam bekerja.

"Melalui donor darah ini, PMI mendapatkan database untuk golongan darah yang dapat digunakan apabila ada kebutuhan darah mendesak,” ujar Humas Apical Dumai, Kamero Bangun melalui keterangan rilis yang diterima redaksi, Rabu (19/2/2020).

Ditambahkan Kamero, program K3 telah dilaksanakan selama kurun 50 tahun dan bertujuan untuk dapat menghadapi tantangan dunia ketenagakerjaan yang makin kompleks.

"Semua pihak diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan K3 dengan mengedepankan prinsip nihil kecelakaan dan peningkatan produktivitas, sambil terus mengingatkan para karyawan dan pekerja agar menjalankan budaya K3," katanya.

Pentingnya pencanangan Hari K3 memberikan kesadaran bahwa kecelakaan kerja tidak hanya menyebabkan kematian, kerugian materi, moril dan pencemaran lingkungan, namun juga dapat mempengaruhi produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, kecelakaan kerja juga mempengaruhi indeks pembangunan manusia (IPM) dan indeks pembangunan  ketenagakerjaan (IPK). “Melalui kegiatan ini, para karyawan dan pekerja memahami bahwa Apical Dumai menanggapi upaya ini secara serius," tutup Kamero.

Tentang Apical
Apical Group Ltd adalah salah satu pengekspor minyak kelapa sawit terbesar di Indonesia, memiliki dan mengendalikan cakupan yang luas dari rangkaian kegiatan bisnis minyak sawit dari sumber hingga distribusi.

Perusahaan ini juga terlibat dalam penyulingan, pemrosesan, dan perdagangan minyak sawit untuk keperluan domestik dan ekspor internasional.

Wilayah operasinya berada di Indonesia, Cina dan Spanyol, serta mencakup lima kilang minyak sawit, tiga pabrik biodiesel, pabrik oleokimia dan pabrik penghancur kernel.

Bisnis Apical dibangun di atas jaringan sumber yang luas di Indonesia dengan aset kilang terintegrasi di lokasi-lokasi strategis. Ini diperkuat dengan saluran logistik yang efisien didukung oleh infrastruktur Apical sendiri untuk mengirim ke berbagai klien dari kalangan perdagangan internasional hingga pembeli industri lokal.

Dengan model bisnisnya yang unik, Apical telah mampu mengendalikan kualitas produk dan mengatasi masalah keberlanjutan serta keamanan pangan, sambil menjalankan operasi yang sangat efisien di kilang minyak sawit kelas dunia, penyimpanan terintegrasi serta fasilitas bulking atau jumlah besar.*** (isk)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Jumat,29 Mei 2020 - 17:40:36 WIB

Sisihkan Penghasilan dari YouTube, Yusuf Subhan Bangun Pondok Pesantren

PADANG – Keberadaan YouTube saat ini sangat mendukung eksistensi dan produktivitas para pegiat

Jumat,29 Mei 2020 - 17:26:16 WIB

Musisi Asal Lampung Adhi SM Ungkap Cara Silaturahmi Lebaran saat Pandemi

PADANG - Hari Raya Idul Fitri sebenarnya tak ada perbedaan di setiap tahunnya. Hari kemenangan ini b

Kamis,28 Mei 2020 - 14:47:30 WIB

Usia Remaja Rawan Terpapar Penyalahgunaan Narkoba

BANDUNG - Setiap orang tua pasti menghendaki anaknya lahir, tumbuh dan berkembang di lingkungan yang

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI