Pemprov Riau Sediakan Situs Web Khusus untuk Masukan RKPD 2021

Pemprov Riau Sediakan Situs Web Khusus untuk Masukan RKPD 2021

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, menyediakan situs web khusus bagi masyarakat yang ingin menyampaikan masukan saran dan pendapat terkait Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021.

Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, saat memaparkan materi rencana awal RKPD Provinsi Riau tahun 2021, di Premiere Hotel Pekanbaru, Rabu (19/02/2020).

Syamsuar menuturkan, terkait dengan prioritas, arah kebijakan, program prioritas dan kegiatan strategis rencana RKPD 2021, bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat disampaikan melalui http://bappedaprov.riau.go.id/fkp/.

Gubri memaparkan, setelah masuk ke laman web tersebut, masyarakat tinggal mengakses web tersebut untuk melakukan verifikasi email, setelah terverifikasi tinggal login dan menuliskan masukan-masukan di website tersebut dan kirim.

"Bisa diakses secara bebas oleh masyarakat, tinggal login saja nanti bisa dituliskan apapun masukan bagi perencanaan pembangunan di Riau tahun 2021," ungkapnya.

Gubri menambahkan, website forum konsultasi publik tersebut merupakan sebuah sarana partisipasi pelaku pembangunan berbasis website untuk mengakomodasi aspirasi dalam penyusunan RKP, dengan tujuan memberikan masukan kepada pemerintah untuk Riau lebih baik.

Syamsuar juga mengharapkan, melalui website ini semakin banyak masyarakat yang turut berpartisipasi, sehingga semakin banyak pula saran dan masukan yang bisa dijadikan acuan pemprov dalam menyusun RKPD tahun 2021.

"Kalau di forum kan terbatas untuk menyampaikannya, makanya kita juga membuka diri bagi yang ingin menyampaikan saran melalui website," ucap Gubri.

[Mediacenterriau]

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index