• Follow Us On : 

Kompolnas RI Apresiasi Ditpolair Riau Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Nelayan


Redaksi | Selasa,28 Juli 2020 - 10:42:15 WIB
Dibaca: 899 kali 
Kompolnas RI Apresiasi Ditpolair Riau Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Nelayan

DUMAI - Kapal Patroli 1V-2001 Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Riau sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Corona Virus Desease 2019 atau Covid-19 kepada para nelayan di Kota Dumai, sekaligus menggelar patroli keamanan di perairan setempat, Ahad (26/7/2020).

Kapten KP 1V-2001 Ditpolair Polda Riau Aiptu Aswanto mengatakan, sosialisasi di tengah nelayan ini mengangkat tema 'Bijaklah Dalam Menangkap Ikan' dengan fokus antisipasi Covid-19 agar nelayan lebih waspada terhadap keselamatan diri saat melaut dan konsisten menerapkan protokol kesehatan cegah penularan virus corona.

"Kami membagikan juga seratusan masker kain kepada masyarakat nelayan dalam sosialisasi ini, agar mereka terus menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19," kata Aiptu Aswanto di Pelabuhan Ikan Kota Dumai di Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat, Minggu.

Memasuki era penerapan hidup kebiasaan baru, Aswanto menilai upaya menekan penyebaran virus corona harus dilakukan secara bersama sama oleh semua pihak, termasuk nelayan tangkap ikan, agar senantiasa menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar.

Tujuan pembagian masker ini, lanjutnya, selain kampanyekan pemakaian masker di tempat umum, juga wujud kepedulian jajaran Ditpolair Polda Riau mendukung upaya Satgas Covid-19 mencegah bertambah kasus corona di Kota Dumai.

"Kita mengingatkan para nelayan untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan dan agar selalu jaga jarak, kedepan sosialisasi protokol kesehatan akan terus ditingkatkan," sebutnya.

Dalam pemberlakuan kebiasaan hidup baru, masyarakat nelayan diimbau untuk tetap bijak dalam menangkap ikan dan mengikuti ketentuan berlaku saat melaut dengan tidak menggunakan alat tangkap ikan yang dilarang.

Dalam pemberlakuan kebiasaan hidup baru, masyarakat nelayan diimbau untuk tetap bijak dalam menangkap ikan dan mengikuti ketentuan berlaku saat melaut dengan tidak menggunakan alat tangkap ikan yang dilarang.

Kru KP 1V-2001 juga sosialisasikan upaya penjagaan hutan dan larangan membakar lahan kepada nelayan agar tidak memimbulkan kebakaran hutan yang sangat berdampak buruk terhadap lingkungan dan masyarakat.

Sementara, Komisioner Komisi Kepolisian Nasional RI Dede Farhan Aulawi memuji kegiatan kampanye masker dilakukan jajaran Ditpolair Polda Riau karena sangat mendukung upaya pemerintah mengantisipasi penyebaran Covid-19 lebih banyak.

"Mengapresiasi kegiatan dilakukan Ditpolair Polda Riau terkait pembagian masker guna mendukung program pemerintah dalam meminimalisir penularan Covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan," kata Dede dihubungi wartawan.


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Sabtu,11 September 2021

Masyarakat Inhil Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tajaan Kadin Riau dan OJK

TEMBILAHAN - Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 yang ditaja oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin

Kamis,09 September 2021

Bupati Rohil Hadiri Rapat Bersama Gubernur Riau

ROHIL - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menghadiri acara rapat bersama beberapa kepala daerah yan

Kamis,09 September 2021

NCS Makes Triple Acquisitions in Singapore, Hong Kong and Australia to Boost Digital Capabilities and Fuel Growth Across the Region

ClayOPS, Velocity Business Solutions and Riley will join NCS NEXT to strengthen data analytics and c

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI