• Follow Us On : 

PT SDS Sponsori Rumah Pangkas Kita di Lubuk Gaung


Redaksi | Kamis,24 September 2020 - 17:37:05 WIB
Dibaca: 288 kali 
PT SDS Sponsori Rumah Pangkas Kita di Lubuk Gaung

DUMAI - Camat Sungai Sembilan, yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Mutadi secara resmi membuka rumah pangkas “KITA” dengan melakukan pemotongan pita bersama dengan perwakilan management PT Sari Dumai Sejati (SDS), Ahmad Syaefudin Yasykur, di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan. Rabu (23/9/2020).

Acara disaksikan oleh tokoh agama, perwakilan lurah Lubuk Gaung, Babinsa Lubuk Gaung, Ketua Pemuda RT 05, 06, 07, ketua LPMK Lubuk Gaung, Ketua PAC Pemuda Pancasila Sungai Sembilan dan tamu undangan lainnya. Acara peresmian diawali dengan doa oleh tokoh agama RT 07, Imam Mahbub.

Humas Management PT SDS (Apical), Kamero Bangun dalam sambutannya mengatakan konsep dari program Rumah Pangkas ini merupakan cerminan dari pepatah yang mengatakan "Bila Anda beri seseorang ikan maka Anda memberinya makan untuk satu hari, tetapi bila Anda mengajari seseorang itu memancing maka Anda akan memberinya makan seumur hidup”.

"Jadi fokus dari program ini tidak hanya sesaat tapi jauh ke depan, program ini sifatnya berkesinambungan." kata Kamero Bangun.

PT SDS sudah memfasilitasi dua orang pemuda untuk mengikuti pelatihan menjadi tukang pangkas dan mereka dinyakatan sudah mampu. Selanjutnya perusahaan mempersiapkan fasilitas peralatan dan tempat usaha.

Menurtnya, dalam satu atau dua tahun ke depan diharapkan pemuda ini sudah bisa mandiri dan membuka usaha sendiri di tempat lain. Pada kurun waktu yang sama mereka dapat melatih pemuda lain menjadi tukang pangkas baru.

"Rumah pangkas ini dinamakan rumah pangkas “KITA” karena ini merupakan milik kita bersama, usaha kita bersama dalam rangka pemberdayaan masyarakat khususnya para pemuda. Tumbuh kembangnya program ini ada di tangan kita." kata Kamero.

Program CSR PT SDS yang berkesinambungan yang sedang berjalan saat ini adalah pengembang biakan ternak kambing diawali pada tahun 2019 penerima manfaat 4 (empat) orang dengan jumlah kambing 10 ekor saat ini sudah berkembang dengan penerima manfaat mencapai 11 orang dengan jumlah kambing 52 ekor.

"Diharapkan dengan kegiatan seperti ini pada saatnya RT 05,06 dan 07 pada saatnya akan swa-sembada kambing bahkan bisa menjual ke tempat lain." harapnya.

Sekretaris Camat Sungai Sembilan, Mutadi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PT SDS (Apical) yang sudah memberi perhatian kepada RT 05, 06, 07 lewat program CSR seperti ternak kambing, tanam cabe, menjahit dan lain sebagainya. Ia juga menekankan betapa pentingnya kompetensi dalam persaingan yang ada saat ini.

Kepada para pemuda Mutadi menghimbau untuk tetap meningkatkan kompetensi untuk jaminan kemandirian di masa yang akan datang. CSR perusahaan diwujudkan dalam program pemberdayaan masyarakat atau ada usulan dari masyarakat tetapi tidak dalam bentuk uang.

"Kepada pemuda yang sudah dilatih menjadi tukang pangkas saya berpesan agar tetap professional ditandai dengan kedisiplinan, pelayanan dan konsistensi jam buka tutup. Kemudian selama pandemic Covid-19 diharapkan kegiatan rumah pangkas mengikuti protokol Covid-19 dengan memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan sabun." Imbaunya.

Penerima manfaat yaitu Muhammad Hasanudin dari RT 05 dan Muhammad Zakki dari RT 06 mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada PT SDS yang sudah memberi fasilitas pelatihan, peralatan dan tempat usaha.

Pada kesempatan ini juga diadakan penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama antara PT SDS selaku pemberi manfaat dengan penerima manfaat dan dilanjutkan dengan pangkas rambut perdana. Para tamu undangan dengan senang hati pangkas perdana di Rumah Pangkas ‘KITA” hari ini gratis. Selama masa promosi pangkas di Rumah Pangkas “KITA” juga menyediakan hadiah kepada setiap orang yang pangkas berupa 1 bungkus mentega.

Acara peresmian rumah pangkas “KITA” hari ini berjalan sukses dan tetap mengacu pada protokol Covid-19. Ada beberapa papan bunga ucapan selamat dari stake holder PT SDS menandai kesuksesan acara ini, diantaranya dari Persatuan Pemuda RT 06 Sukabumi, Koperasi Sukabumi Sejati (KSBS), Koperasi Keluarga Mandiri Sejahtera, CV. Perkasatama Tehnik Atan/ J. Lubis dan PAC Pemuda Pancasila Sungai Sembilan Ketua Ujang Key. (rls)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Senin,10 April 2017

Pemkab Inhil Peroleh Bukti Untuk Tindak Tegas PT IJA

Tembilahan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), memperoleh bukti untuk meni

Senin,30 Oktober 2017

Dugaan Praktik Pungli KIR di UPT PKB Dishub Dumai, Stempel 'Bak Pagar Besi' Bayar Rp100 Ribu?

DUMAI - Praktik pungutan liar (Pungli) diduga masih mewarnai proses perpanjangan izin berkala (KIR)

Selasa,08 Agustus 2017
Memperingati HUT RI ke-72 Tahun

PT SDS dengan RT Sekitar Perusahaan Gelar Turnament Volley Ball

DUMAI (Wahanariau) - Dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT RI ke-72 Tahun, PT Sari Dumai Sej

Rabu,12 April 2017

Walikota Dumai, Tandatangani Naskah dan Berita Acara Serah Terima Hibah BMN dari Dirjen Cipta Karya Kemen PUPR

JAKARTA - Bertempat di Ruang Pendopo dan Sapta Taruna Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakya

Rabu,20 Maret 2019

DPMPTSP Dumai Teken MoU Tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik

DUMAI - Dalam rangka mendukung implementasi perizinan berbasis Online Singel Submission atau yang di

Rabu,06 September 2017

PT SDS Serahkan 5 Ekor Sapi Qurban untuk Masyarakat Sekitar

DUMAI (Wahanariau) - Pada hari Raya Idul Adha tahun 2017 /1438 Hijriyah, PT Sari Dumai Sejati s

BERITA LAINNYA
Jumat,23 Oktober 2020

Recreate Cinematic Experiences with Samsungs Latest Displays and Soundbars, Right In Your Living Room

Engage your senses for an immersive theatrical experience in the comfort of your home SINGAPORE - M

Jumat,23 Oktober 2020

EML Payments: Storing up value

LONDON - EQS Newswire - 23 October 2020 - EML Payments is a specialist payment solutions provider wi

Jumat,23 Oktober 2020

Meet K-Drama Stars of New Series ''KAIROS'' on #TwitterBlueroom Live Before its Premiere

"Following Kpop, K-Drama is mesmerizing global fans--now on Twitter" Twitter announces

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI