Gubernur Riau Bahas Peluang Kerjasama Antar Daerah Bersama Walikota Padang

Gubernur Riau Bahas Peluang Kerjasama Antar Daerah Bersama Walikota Padang

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar, Jumat (5/2/2021) menjamu  Wali Kota Padang, H Mahyeldi Ansharullah. Pertemuan berlangsung di kediaman dinas Gubri, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Riau.

Gubernur Riau menuturkan, bahwa kunjungan Wali Kota Padang ke Pekanbaru dalam rangka mengikuti salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan BKN dan KASN.

Dalam jamuan makan siang ini Gubernur Riau memaparkan berbagai potensi yang dimiliki provinsi Riau, salah satunya aksesibilitas  Jalan Tol Tans Sumatera ruas Pekanbaru - Padang. 

Lebih lanjut, Gubri juga memaparkan terkait perkembangan pembinaan keagamaan, dan potensi kerjasama pembangunan ekonomi, salah satunya terkait dengan perjuangan Dana Bagi Hasil (DBH) daerah penghasil sawit. 

"Alhamdulillah baru saja kami menjamu Wali Kota Padang, Datuak Marajo Asharullah. Pertemuan baru saja kami lakukan membahas kerjasama pembangunan infrastuktur, pembinaan agama dan ekonomi antar dua daerah ini," kata Gubernur Riau, H Syamsuar. 

"Terkait di bidang ekonomi Insya Allah ke depannya banyak sektor yang bisa dikerjasamakan dalam rangka meningkatkan peluang investasi kedua daerah," Syamsuar mengungkapkan.

Sementara, Wali Kota Padang, H Mahyeldi Ansharullah juga menyambut baik dengan adanya dukungan aksesibilitas antara kedua Ibukota provinsi dan  berharap hasil dari pertemuan tersebut bisa diperjuangkan secara bersama-sama agar geliat pembangunan di Riau - Sumbar semakin positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Dikesempatan yang sama, Gubernur Riau dan Wali Kota Padang yang baru saja memperoleh suara terbanyak di Pilkada Gubernur Sumatera Barat itu, saling bertukar cinderamata ikon daerah masing-masing.

[Mediacenterriau]

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index