• Follow Us On : 

AM Kuncoro Rilis 3 Karya Lagu dari 3 Genre Musik di Bulan Juni 2021


Redaksi | Rabu,09 Juni 2021 - 14:48:22 WIB
Dibaca: 304 kali 
AM Kuncoro Rilis 3 Karya Lagu dari 3 Genre Musik di Bulan Juni 2021 Flayer AM Kuncoro rilis lagu Maafkan Takutku. (Dok. Istimewa)

YOGYAKARTA - Karya lagu biasanya terlahir dalam genre musik tertentu. Setiap genre musik memiliki pangsa pasarnya tersendiri. Seorang penikmat musik bisa saja menyukai lebih dari satu genre musik. Membaca peluang tersebut, AM. Kuncoro, Vokalis grup band Heniikun Bay akan merilis 3 lagu dari 3 genre di bulan Juni 2021 pada stasiun radio berbagai kota di Indonesia.

Lagu-lagu AM. Kuncoro tersebut, pertama berjudul Maafkan Takutku, dari album Teman dan Senang, bergenre pop romantic, akan dirilis pada Rabu, 9 Juni 2021. Ke dua, bergenre reggae berbahasa Jawa dengan judul Mimi Mintuno Tresno, featuring Steven & Tege, dua personal grup reggae Coconut Treez, dirilis pada 15 Juni 2021, dan yang ke tiga bergenre dangdut, berjudul Kakek Ane, dirilis pada 25 Juni 2021.

AM. Kuncoro tinggal di Yogyakarta, saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Selasa (8/6/2021) ia mengatakan, “Saya merilis lagu dalam berbagai genre karena saya menyukai lagu dari berbagai aliran musik. Bagi saya setiap lagu punya kekuatan yang akan muncul bila dinyanyikan dengan genre yang tepat. Saya berharap, karya-karya lagu saya bisa memberikan sumbangan untuk pengembangan setiap genre yang ada. Sehingga nantinya, ketika ada musisi yang memang berkarya dalam genre tersebut, lagu saya bisa menjadi salah satu pilihan untuk mereka bawakan.”

Seperti dijelaskan oleh AM. Kuncoro, menulis sebuah lagu bukanlah hal yang mudah. Ketika seseorang berhasil menyelesaikan sebuah karya musik, sudah seharusnya mendapatkan apresiasi dan penghargaan atas karya tersebut, apapun genrenya. Inilah yang menjadi alasan bagi AM. Kuncoro untuk menulis lagu dalam berbagai genre musik. Dengan berpikir tanpa batasan-batasan genre, akhirnya ia bisa melakukan proses kreatif dengan lebih leluasa tanpa rasa takut untuk berinovasi. AM. Kuncoro bersyukur, karena hal ini sejalan dengan semangat Prima Founder Records yang terbuka untuk semua genre musik.

“Saya banyak dibantu oleh Mas Rulli Aryanto yang berperan sebagai Music Designer dan Vocal Director dalam album Teman dan Senang, dan saya juga banyak dibantu oleh Bang Luddy Roos sebagai Music Producer lagu-lagu tersebut. Merekalah yang memberi usulan untuk penggarapan lagunya, kemudian saya review, apakah akan diubah atau dilanjutkan penggarapannya,” kata AM. Kuncoro.

Menurut AM. Kuncoro, kekuatan ketiga lagu yang ia rilis tersebut selain dari sisi musiknya yang unik dan menarik juga ada pada nada dan lirik lagu-lagu itu sendiri. Ketiga lagu tersebut easy listening, mudah diingat dan lugas sehingga sangat jelas makna yang terkandung di dalamnya.

Lebih rinci AM. Kuncoro menjelaskan bahwa lagu Maafkan Takutku bercerita tentang penyesalan yang dirasakan seseorang tentang masa lalunya, ketika terlalu takut untuk mengungkapkan isi hatinya. Pesan yang ingin ia sampaikan adalah agar setiap orang lebih berani untuk menyerukan kebenaran dengan jujur, apapun resikonya, supaya tidak ada penyesalan di masa mendatang. Untuk lagu Mimi Mintuno Tresno bercerita tentang kesetiaan.

Sementara itu, lagu Kakek Ane bercerita tentang kisah seorang cucu yang lama merantau di Jakarta dan kembali ke desa, tinggal bersama kakeknya. Lagu ini memiliki keunikan dalam syairnya yang mencampurkan bahasa Betawi dan Bahasa Jawa. Pesan yang disampaikan AM. Kuncoro, agar kita membuka wawasan tentang berbagai bahasa di Indonesia, supaya kita dapat menggunakan bahasa yang tepat dalam pergaulan kita sehari-hari, tanpa menimbulkan kesalahpahaman. Lagu tersebut akan menjadi Original Sound Track ‘Kakek Ane’, sebuah film serial komedi situasi yang akan tayang di channel Youtube Prima Founder TV.

Ketiga lagu yang dirilis dan dinyanyikan oleh AM. Kuncoro tersebut penggarapannya melibatkan Rulli Aryanto (Music Designer), Luddy Roos (Music Producer, bass, keyboard, dan tracking), Eckel Roos (gitar, ukulele, mixing dan mastering), Steven dr Coconut Treez (vocal di Mimi Mintuno Tresno), Tege dari Coconut Treez (gitar di Mimi Mintuno Tresno), Bayu Ari (gitar di Kakek Ane), Ari Juri (ketipung di Kakek Ane), dan Penjol (suling di Kakek Ane).

“Kita bangga sebagai sebuah bangsa yang besar dengan kekayaan budaya dan sumber daya alamnya, kekayaan yang kita miliki tersebut perlu dipupuk, dipelihara, dan dikembangkan. Saya berharap, semakin hari bangsa kita makin kreatif dan inovatif dalam mewujudkan Indonesia Maju, agar makin dapat mengambil peranan serta memberi manfaat besar bagi bangsa-bangsa lain di dunia,” kata AM. Kuncoro.

Oleh : Muhammad Fadhli


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Sabtu,24 Desember 2016

Wanita Jarang Ganti Pakaian Dalam, Ini Resikonya

LIFESTYLE (WAHANARIAU) -- Fungsi dari celana dalam adalah untuk melindungi dan menutupi vagina dari

Selasa,08 September 2020

Penyanyi Erika Rasyid bersama Chossypratama Garap Ulang Lagu Si Manis Jembatan Ancol

JAKARTA – Penyanyi Erika Rasyid yang terdampak pandemi, beberapa waktu belakangan ini ramai di

Kamis,12 Desember 2019

Inteam Akan Tampilkan Nasyid di Kanada

PADANG - Tampil di Amerika termasuk sebuah peraihan luar biasa dalam karir bermusik. Grup nasyid Int

Senin,28 Desember 2020

Kunjungan Komunitas Bundo Kanduang Saniangbaka Kabupaten Solok ke Padang Disambut Orasi Kebudayaan

PADANG - Pariwisata dapat didayagunakan sebagai salah satu media dalam pelestarian nilai-nilai buday

Sabtu,02 September 2017

VIDEO: Bikin Ngakak...! Kambing Ini Malah Lakukan Aksi Konyol Saat Kawanannya Disembelih

Wahanariau - Seluruh umat muslim kini sedang berbahagia merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H yang ja

Kamis,14 September 2017

Bahaya...! Jangan Mencampur Alkohol dengan Minuman Energi

WAHANARIAU - Alkohol dan kafein adalah dua jenis zat stimulan atau obat yang paling sering dikonsums

BERITA LAINNYA
Kamis,21 Oktober 2021

MEXC Wins Major Award at the Crypto Expo Dubai Conference

SINGAPORE - 21 October 2021 - MEXC Global has won the title of the best crypto exchange in Asia at t

Kamis,21 Oktober 2021

NetApp Expands Hybrid Cloud Solutions Portfolio to Unlock Best of Cloud

New hybrid cloud updates fuel digital transformation, enabling organizations to optimize operations

Kamis,21 Oktober 2021

NetApp Simplifies and Speeds Digital Transformation for Customers Through Deep, Industry-Leading Public Cloud Relationships

NetApp ONTAP is the only storage and data management software now available natively in the top thre

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI