Ini Penjelasan Humas KID Terkait Laka Kerja

Ini Penjelasan Humas KID Terkait Laka Kerja
Oleochemical Plant Wilmar Unit Dumai - Pelintung. (Foto : Istimewa)

DUMAI - Telah terjadi kecelakaan kerja di area Kawasan Industri Dumai, dimana dua pekerja dari perusahaan sub-kontraktor tewas karena terpeleset saat membersihkan pabrik.

Humas Kawasan Industri Dumai (KID) Marwan Anugerah menjelaskan, dua pekerja CV Dwina Utama, yaitu Suhendri dan M Haris Sofyan mengalami kecelakaan kerja sekitar pukul 14.30 WIB. Korban sempat dibawa ke klinik KID di Kelurahan Pelintung dan kemudian dirujuk ke RSUD Dumai.

“Diduga korban terpeleset saat mengerjakan cleaning dalam pabrik. Mereka sempat dievakuasi ke RSUD Dumai namun sayang sekali mereka tidak tertolong,” kata Marwan, Sabtu (16/7/2021)

Korban kecelakaan kerja Almarhum Suhendri kemudian dibawa ke rumah orang tuanya di Ujung Tanjung, Kabupaten Rokan Hilir. Sedangkan jenazah Almarhum M Haris Sofyan dibawa ke Kecamatan Bukit Kapur.

CV Dwina Utama merupakan perusahaan sub-kontraktor di Kawasan Industri Dumai. Mereka telah melakukan pekerjaan cleaning di area pabrik di kawasan industri itu.

Marwan mengatakan, perusahaan sub-kontraktor tersebut akan mengurus dan memenuhi hak ahli waris korban sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pihaknya juga telah berkordinasi dengan kepolisian untuk melakukan investigasi lebih lanjut.

“CV Dwina Utama sudah melapor ke BPJS agar hak korban dapat diterima oleh hak warisnya. Polres Dumai juga sudah turun ke lokasi untuk mendalami kejadian ini dan meminta keterangan sejumlah saksi,” ujar Marwan.

#Wilmar Group

Index

Berita Lainnya

Index