Dinkes Dumai bersama TNI/Polri Sinergi Gelar Vaksinasi Booster

Dinkes Dumai bersama TNI/Polri Sinergi Gelar Vaksinasi Booster

DUMAI - Dinas Kesehatan Kota Dumai bersama TNI/Polri mulai gelar Vaksinasi Booster. Hal ini dibenarkan Kadis Kesehatan dr. Syaiful, MKM., saat wawancara, Jumat (4/2/2022).

"Vaksinasi tahap tiga (booster) dilaksanakan karena progres capaian vaksin lansia di Kota Dumai mencapai target, dengan jumlah 63,41% (10.141 jiwa) per 2 Februari 2022. Adapun capaian vaksinasi anak 6-11 tahun sebanyak 13.125 dari 33.105 jiwa," ungkap Syaiful.

Lanjutnya, vaksinasi tahap tiga (booster) warga usia 18 tahun ke atas, target penerima lebih kurang 236.000 jiwa.

"Pelaksanaan Vaksinasi booster sesuai dengan Surat Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Nomor: SR.02.06/II/457/2022, tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dosis Lanjutan (Booster) bersama TNI/Polri dan Fasilitas Kesehatan," ucapnya.

Sejalan hal tersebut, Syaiful juga jelaskan beberapa syarat spesifik target penerima vaksinasi booster.

"Vaksinasi booster diberi gratis bagi masyarakat usia 18 tahun keatas, yang telah mendapat vaksinasi dosis lengkap (1 dan 2), minimal 6 bulan sebelumnya, dengan sasaran prioritas lansia dan penderita imunokompromais,” jelasnya.

Paling utama, vaksinasi booster diprioritas bagi petugas pelayanan publik, instansi Pemerintah maupun perusahaan.

Menurutnya, dosis vaksin booster itu dinilai penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, mengingat virus Covid-19 yang terus bermutasi. (rhs)

#Vaksin Covid-19

Index

Berita Lainnya

Index