Dumai Gelar Vaksinasi Massal Kejar Target 100 Persen

Dumai Gelar Vaksinasi Massal Kejar Target 100 Persen

DUMAI - Polres Dumai, Provinsi Riau, bersama Satgas Penanggulangan COVID-19 setempat terus mengejar capaian 100 persen vaksinasi COVID-19 meski secara umum warga sudah divaksinasi 95 persen dengan tujuan agar terbentuknya kekebalan komunal di kota itu.

Upaya memaksimalkan target 100 persen capaian vaksin dilakukan dengan vaksinasi massal untuk umum, anak usia 6-11 tahun, lanjut usia dan vaksinasi penguat (booster) dengan sasaran 10 ribu orang, pada Jumat, di Taman Bukit Gelanggang Dumai.

"Capaian vaksinasi Dumai sudah 95 persen, tapi kita tetap targetkan 100 persen sehingga terbentuknya herd immunity," kata Kapolres AKBP Mohammad Kholid.

Dijelaskannya, vaksinasi massal digelar bersama Pemkot, TNI dan unsur terkait lain ini guna mempercepat capaian vaksinasi 1, 2 dan booster (3) kepada sasaran ditetapkan.

Guna memaksimalkan capaian vaksinasi di Dumai, lanjutnya, harus dilakukan secara bersama dan bersinergi sehingga perlu adanya kegiatan vaksinasi massal demi menjangkau seluruh sasaran vaksin.

"Vaksinasi massal ini dilaksanakan selama tiga hari hingga Ahad, 13 Februari, dan dibuka untuk semua, baik anak usia 6 - 11 tahun, lansia maupun umum," kata Kholid didampingi Wakapolres Kompol Sanny Handityo.

Ditambahkan, untuk menarik antusias masyarakat, vaksinasi massal ini menyediakan berbagai hadiah menarik, seperti 2 unit sepeda motor, 2 sepeda, 20 penanak nasi, 20 kipas angin dan hadiah lainnya.

"Sehatnya dapat dan kalau beruntung sepeda motornya juga bisa di bawa pulang," ujarnya.

Kapolres mengimbau masyarakat agar ikut bekerjasama menyukseskan program vaksinasi COVID-19 ini, dan tidak terpengaruh dengan isu atau berita bohong karena pemerintah sudah menjamin bahwa vaksin aman, halal dan sehat.

Bagi warga sudah disuntik vaksin diharap juga agar mengunggah foto di media sosial pribadi untuk menumbuhkan kepercayaan kepada orang banyak bahwa vaksin aman bagi kesehatan.

Selain itu, untuk mendukung percepatan vaksinasi di Kota Dumai, baik untuk umum, orang lanjut usia hingga anak anak kelompok umur 6 sampai 11 tahun.

"Unggah foto divaksinasi juga untuk mencegah berita hoaks di tengah masyarakat dan membuktikan bahwa vaksinasi dari tingkat anak hingga orang tua aman bagi kesehatan," demikian Kapolres M Kholid.*

Sumber : Antara

#Vaksin Covid-19

Index

Berita Lainnya

Index