Panglima TNI KOGABWILHAN I Tinjau Serbuan Vaksin Bagi Masyarakat Dumai, Target 300 Dosis Tercapai

Panglima TNI KOGABWILHAN I Tinjau Serbuan Vaksin Bagi Masyarakat Dumai, Target 300 Dosis Tercapai
Panglima Laksamana Muda TNI Muhammad Ali bersama rombongan meninjau pelaksanaan serbuan vaksin target 300 dosis. Foto : tvonenews

DUMAI - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan 1 (Pangkogabwilhan) bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Markas TNI Angkatan Laut Lantamal Dumai dalam rangka meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi dan bakti sosial bagi maysrakarat Dumai, Senin (18/4/2022).

Pangkogabwilhan 1 merupakan Komando Utama Operasi Tentara Nasional Indonesia (TNI) langsung berada di bawah komando Panglima TNI Markas I yang berada di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau dengan wilayah darat meliputi Sumatera, DKI, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah.

Fungsi dan perannya adalah mengintegrasikan Pangkalan TNI yang berada di wilayah kerjanya sebagai penyiapan kekuatan, dalam rangka menghadapi ancaman dan konflik operasi militer perang (OPM) maupun operasi militer selain perang (OMSP).

Panglima Kogabwilhan I, Laksamana Muda TNI Muhammad Ali mengatakan kegiatan serbuan vaksin bagi masyarakat Dumai itu dengan target 300 dosis.

“Kegiatan serbuan vaksin bagi masyarakat Dumai dengan target 300 dosis, di antaranya 100 dosis untuk anak-anak dan 200 dosis untuk vaksin 1, vaksin 2, dan vaksin 3 booster,” ucap Panglima.

Pada pelaksanaannya TNI, Polri dan Pemerintah Daerah bersinergi dan terus berupaya dalam menangani penyebaran Covid-19 guna tercapainya tiga poin utama yaitu Herd Imunity, Masyarakat Sehat dan Ekonomi pulih.

Panglima menambahkan pemerintah pusat telah menetapkan kebijakan umat muslim dapat kembali menjalankan ibadah sholat tarawih berjamaah di masjid dan mempersilahkan masyarakat untuk melakukan mudik pada lebaran tahun ini.

Namun dengan syarat yang sudah mendapatkan 2 kali vaksin dan 1 kali vaksin booster, serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 setelah mudik dan lebaran. (tvonenews)

#Vaksin Covid-19

Index

Berita Lainnya

Index