Kapolres Dumai Upload Foto Vaksin Booster di Medsos

Kapolres Dumai Upload Foto Vaksin Booster di Medsos

DUMAI - Untuk mempercepat vaksinasi sekaligus untuk mencegah berita hoaks, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Dumai, AKBP Muhammad Kholid, S.I.K mengajak masyarakat Kota Dumai yang telah divaksin mengupload atau mengunggah foto pribadi ke media sosial (Medsos).

"Hal ini untuk membuktikan bawasanya vaksinasi dari tingkat anak-anak atau sekolah dasar sampai vaksinasi untuk orang tua adalah aman bagi kesehatan kita,"katanya didalam Rapat Update Perkembangan Covid-19 di Gedung Pendopo, Senin (7/2).

Jadi, harapnya, kepada orang tua yang anaknya telah di vaksin segera upload foto anaknya di Medsos pribadi. "Apakah itu di Facebook, instagram maupun twiter, karena saya yakin setiap warga Dumai ada mempunyai salah satu medsos tersebut,"sebutnya disamping Wali Kota Dumai, H. Paisal.

Boleh saja, sebutnya, masyarakat mengopload foto jalan-jalannya, foto berenang di pantai atau foto masakannya di Medsos. "Tapi alangkah baiknya juga mengupload foto vaksinasinya juga di Medsos. Ini saya melihat, lebih banyak foto-foto itu dari pada mengupload foto vaksinasi di Medsos,"jelasnya.

Kalau ada anak-anak setelah divaksin, terangnya, ada yang sedikit demam dan sedikit pegal-pegal itu hal yang biasa." Itu hanya bersifat reaksi sementara. Percayalah bapak-bapak dan ibu-ibu, tujuan negara ini dengan diadakan vaksinasi ini hanya satu untuk menyehatkan masyarakat bukan untuk membunuh masyarakat, yakinlah hal itu,"tegasnya.

Jangan sekali-kali, sebutnya, sebagai warga negara apalagi sebagai abdi negara menghambat vaksinasi ini, apalagi menyebarkan berita-berita hoaks atau fitnah.

"Sudah saatnya kita sebagai warga negara yang baik untuk berpikir positif. Kalau semuanya berpikir positif, saya yakin kita dapat seperti dulu lagi, bisa berkumpul bersama dan jalan-jalan tidak ada hambatan lagi,"jelasnya.

Didalam rapat, hadir Ketua DPRD Dumai, Agus Purwanto, Forkopimda, Lurah Serta Camat dan Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kota Dumai.

Penulis : Rahmat Hidayat Sirait

#Vaksin Covid-19

Index

Berita Lainnya

Index