Walikota Dumai Tinjau Langsung Vaksinasi Usia 6 - 11 Thn

Walikota Dumai Tinjau Langsung Vaksinasi Usia 6 - 11 Thn

DUMAI - Walikota Dumai H. Paisal tinjau langsung Vaksinasi usia 6-11 tahun, bertempat di halaman Polres Dumai, Senin (17/01/2022).

Giat diselenggarakan oleh Polres bekerjasama dengan Dinas Kesehatan merupakan Vaksinasi usia 6-11 tahun, dalam rangka melindungi anak dari virus Covid-19. Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua, ketika anak akan memulai pembelajaran tatap muka di sekolah.

Vaksinasi usia 6-11 tahun telah dilaksanakan di seluruh Kabupaten dan Kota, mengacu Keputusan Menteri Kesehatan Nomor: HK.01.07/MENKES/6688/2021, tentang pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 Tahun.

Pada sela-sela kesempatan, Walikota Dumai H. Paisal ucapkan terima kasih kepada Polres dan Dinas Kesehatan yang telah selenggarakan Vaksinasi tersebut.

"Vaksin anak-anak ini baru perdana diadakan. Vaksinasi agar anak-anak terbiasa untuk tidak takut di vaksin. Kita juga berharap untuk Herd immunity Kota Dumai tercapai dengan target 70 persen," ucapnya.

Beliau juga berpesan kepada seluruh orang tua agar anak-anaknya diajak ikuti Vaksinasi, karena Vaksin sudah terjamin kehalalan dan keamanannya.

"Untuk orang tua jangan takut membawa anaknya Vaksinasi. Mudah-mudahan dengan Vaksinasi dapat mencegah penularan varian baru Omicron saat ini," sebutnya. (rls/rhs)

#Vaksin Covid-19

Index

Berita Lainnya

Index