Pemko Bersama Forkopimda Serta Stakeholder Upaya Vaksinasi Berhasil dan Sukses

Pemko Bersama Forkopimda Serta Stakeholder Upaya Vaksinasi Berhasil dan Sukses

DUMAI - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta seluruh stakeholder terus bekerjasama dan terus berupaya agar Vaksinasi Covid-19 berhasil dan sukses.

Walikota Dumai, dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Kesehatan dr. Syaiful, MKM., terus menghimbau masyarakat, bahwa vaksin aman dan halal, sebab telah di rekomendasi Kementerian Kesehatan dan MUI.

Vaksinasi wajib disukseskan dan diterima masyarakat, agar Herd Immunity (Kekebalan Komunal) bisa terbentuk di Kota Dumai.

Ia mengungkapkan, kerja keras bersama untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 harus berbuah manis.

"Capaian vaksinasi terus meningkat. Adapaun sasaran vaksinasi Kota Dumai sebanyak 236.058 jiwa. Hingga Sabtu 29 Januari 2022, jumlah warga yang telah divaksin dosis pertama sebanyak 218.006 jiwa atau 92,35 persen. Dosis kedua sebanyak 150.267 jiwa atau 63,66 persen," ungkapnya, Minggu (30/01/2022).

Lebih lanjut ia jelaskan, dosis ketiga telah diberi kepada 2.355 orang, dengan total dosis terpakai sebanyak 370.628.

Jika vaksin telah mencapai 70 persen, menurut dr. Syaiful, penularan Covid-19 bisa diperlambat, sebab kekebalan kelompok atau herd immunity sudah mulai terbentuk.

"Untuk capaian vaksin lansia pun sudah di atas 60 persen. Jadi dengan capaian ini, booster sudah bisa dilakukan di Dumai," imbuhnya.

Tambahnya, capaian vaksinasi dosis pertama di atas 92 persen, berkat kerjasama dan dukungan nyata, Pemerintah Kota, TNI dan Polri serta pihak-pihak terkait seperti Camat, Lurah, dan RT, termasuk peran media yang ikut serta mansosialisasi program Vaksinasi Covid-19.

"Realisasi Vaksinasi begitu cepat berkat kerja keras Polres, memulai program-program, yang membuat masyarakat berkenan vaksin dengan cepat," katanya.

Syaiful mengatakan bahwa Pemko bersama TNI/Polri dan instansi terkait lain tidak akan berdiam pada pencapaian yang sudah ada, dan akan terus lakukan giat.

Penulis : Rahmat Hidayat Sirait

#Vaksin Covid-19

Index

Berita Lainnya

Index