Calon Pegawai PT SDS Wajib Bebas Narkoba

Calon Pegawai PT SDS Wajib Bebas Narkoba

*Dukung Program Dumai Bebas Narkoba

WahanaRiau - Dumai - Manajemen PT Sari Dumai Sejati (PT SDS) menyatakan akan mendukung Kota Dumai dalam pemberantasan Narkoba. Di antaranya, mensyaratkan bagi calon pekerja diwajibkan terbebas dari Narkoba.

Demikian disampaikan manager HRD PT. SDS, Kameru kepada sejumlah wartawan di sela-sela inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Badan Narkotika Kota (BNK) Dumai di areal perusahaan tersebut, Selasa (27/1) kemarin.

Menurut Kameru, perusahaan tempat ia bekerja merasa prihatin terhadap peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Kota Dumai. Untuk itu, pihaknya siap mendukung Pemerintah Kota Dumai dalam pemberantasan Narkoba.

"Ke depannya terutama dimulai dari lingkungan internal PT.SDS, kita akan menciptakan kondisi bebas Narkoba. Bagi pelamar yang ingin bekerja atau yang akan dipekerjakan di PT.SDS haruslah terbebas dari Narkoba, dan itu merupakan persyaratan utama," pungkasnya.

Kameru menegaskan, apabila memang ada kedapatan karyawan/ pegawainya yang terindikasi positif menggunakan Narkoba. Terlebih dahulu dilihat sifatnya, lalu diberikan sanksi. "Jika memang ada temuan seperti itu, tentunya kita akan memberikan sanksi tegas, mungkin hingga pemecatan karyawan/ petugas tersebut," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Narkotika Kota (BNK), Afifuddinsyah menyampaikan apresiasinya terhadap PT. SDS telah menyambut positif Sidak yang dilakukan pihaknya. Hal itu dibuktikan dengan langsung diarahkannya seluruh karyawan untuk dilakukan tes urine oleh BNK.

"Alhamdulillah sidak kita disambut positif oleh pak Kameru manager HRD PT. SDS, yang langsung turun tangan mengarahkan seluruh karyawan/ pegawai tetapnya untuk melakukan tes urine," ujarnya.

Dikatakan Afifuddinsyah, pihaknya berharap PT. SDS bersedia menjalin kerjasama dengan BNK Dumai dan instansi pemerintah terkait lainnya dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Kota Dumai, "Kerjasama tersebut tentunya dimulai dari PT.SDS sendiri," katanya.

Afifuddinsyah menyebutkan, tes urine yang dilakukan pihaknya terhadap 127 pegawai tetap non staff PT. SDS yang terdapat di kawasan Industri Lubuk Gaung, tidak seorangpun yang terindikasi sebagai pemakai atau pengguna barang haram tersebut.

"Kita sangat apresiasi kepada PT.SDS atas sambutan positif dan kerjasamanya, terutama kepada seluruh pekerjanya yang Alhamdulillah semuanya bebas narkoba, dan semoga kerjasama ini dapat terus terjalin ke depannya, agar ditahun 2015 ini 'Dumai Bebas Narkoba' dapat kita wujudkan bersama," pungkasnya. (wrc)

#Apical

Index

Berita Lainnya

Index