Juli ini Apple Akan Hapus Semua Foto di My Fhoto Stream, Begini Cara Mengamankannya

Juli ini Apple Akan Hapus Semua Foto di My Fhoto Stream, Begini Cara Mengamankannya

JAKARTA - Setiap foto yang diunggah ke My Photo Stream sebelum 26 Juni akan tetap berada di iCloud selama 30 hari sejak tanggal unggahan dan akan tersedia di perangkat yang mengaktifkan My Photo Stream.

Dikutip dari detiknet Jumat (7/7/2023), Apple mengumumkan akan menghentikan layanan My Photo Stream. Semua foto akan dihapus Juli ini.

Untuk memastikan Anda tidak kehilangan foto apa pun, buka album My Photo Stream dan simpan foto detikers ke perangkat. Atau, Anda bisa mengunggahnya ke iCloud.

"Foto-foto di My Photo Stream sudah disimpan di setidaknya satu perangkat Anda, jadi selama Anda memiliki perangkat aslinya, Anda tidak akan kehilangan foto apa pun sebagai bagian dari proses ini," ujar Apple di halaman dukungannya.

Jika foto yang Anda inginkan belum ada di library iPhone, iPad, atau Mac, pastikan Anda menyimpannya lebih dulu di perangkat tersebut.

Kalau Anda sudah menggunakan iCloud, Anda tidak perlu melakukan apa pun. Cara lain yang disarankan para pakar adalah backup foto menggunakan Amazon Photos atau melalui akun Google.

Sebelumnya, disebutkan My Photo Stream akan ditutup pada 26 Juli 2023. My Photo Stream adalah layanan gratis pengguna iOS untuk menyimpan foto-foto di gallery dalam 30 hari di iCloud.***

Editor: Redaksi

#Apple

Index

Berita Lainnya

Index