Kabar iPhone 15 Akan Launching Pada September Mendatang

Kabar iPhone 15 Akan Launching Pada September Mendatang
iPhone Foto: 9to5Mac

JAKARTA - Apple akan mengumumkan launching iPhone 15 series terbaru pada tahun ini, namun tanggalnya masih belum diketahui pasti.

Peluncuran iPhone 15 ini akan dilakukan pada bulan September 2023 mendatang, menurut laporan 9to5Mac, dikutip dari detiknet Sabtu (05/08).

Pada 13 September 2023, Kabar ini datang dari sumber yang mengatakan operator seluler di Amerika Serikat meminta karyawannya untuk tidak mengambil cuti pada 13 September karena ada peluncuran ponsel baru.

Peluncuran ponsel yang dimaksud belum tentu terkait dengan Apple.

Tapi perusahaan besutan Steve Jobs ini dikenal selalu mengadakan event peluncuran iPhone pada bulan September.

Apple biasanya mengumumkan iPhone baru pada hari Selasa, namun event tahun lalu digelar pada 7 September yang jatuh pada hari Rabu.

Karena 13 September juga jatuh pada hari Rabu, sepertinya Apple ingin melanjutkan tradisi tersebut.

Jika Apple benar-benar meluncurkan iPhone 15 series pada 13 September, kemungkinan mereka akan membuka pre order pada 15 September, sedangkan produknya akan tersedia untuk umum pada 22 September.

Sebagai perbandingan, Apple meluncurkan iPhone 14 series pada 7 September, membuka pre order pada 9 September, dan perangkatnya mulai tersedia di toko pada 16 September.

Tapi tahun lalu Apple menunda peluncuran iPhone 14 Plus karena masalah suplai, dan penundaan yang sama juga terjadi saat peluncuran iPhone 12 Pro Max dan iPhone 12 mini pada tahun 2020.

Beberapa analis memprediksi setidaknya ada satu model iPhone 15 yang akan ditunda peluncurannya tahun ini, sementara analis lainnya meyakini seluruh varian iPhone 15 akan dijual secara serentak tapi stoknya terbatas.

iPhone 15 series sendiri diprediksi hadir dalam empat varian yaitu iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max. Semua varian ini akan dilengkapi Dynamic Island dan USB-C yang menggantikan port Lightning.

iPhone 15 dan iPhone 15 Plus akan dibekali chipset A16 Bionic, sedangkan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan mengandalkan chipset A17 Bionic.

Khusus untuk varian Pro, Apple kabarnya akan menggunakan bodi titanium dan lensa periskop baru.***

 

Berita Lainnya

Index