Threads Produk Meta Rilis Fitur Baru

Threads Produk Meta Rilis Fitur Baru
Threads dok cincinnati

JAKARTA - Threads, aplikasi berbasis teks, kembali merilis fitur barunya di mana pengguna dapat melihat postingan yang disukai dengan update terbaru.

Perusahaan induk Meta, Threads, menguji fitur tersebut minggu lalu dalam versi beta di Android, dan sekarang tersedia untuk semua pengguna di seluruh dunia.

Diluncurkan di TechCrunch pada Selasa (8/8/2023), pengguna dapat melihat postingan yang pernah mereka sukai di bawah Pengaturan > Suka, yang dapat diakses dari halaman profil mereka. Dibandingkan dengan pesaing Twitter (sekarang X), pengguna dapat melihat postingan favorit melalui tab "Suka" terpisah di profil Anda.

Selain fitur populer, Meta telah memperkenalkan opsi kualitas unggahan media baru yang tersedia di Pengaturan > Akun > Kualitas Media - yang memungkinkan pengguna mengunggah gambar dan video berkualitas lebih tinggi.

Selain itu, Threads sekarang memungkinkan pengguna untuk mengurutkan daftar pengikut mereka berdasarkan yang terbaru dan terlama. Untuk melihat daftar followers, caranya buka profil, klik beranda followers di bawah bio, lalu masuk ke tab Followed.

Meskipun ini adalah pembaruan yang bagus untuk aplikasi, CEO Meta Mark Zuckerberg mengisyaratkan minggu lalu bahwa beberapa fitur yang paling banyak diminta, seperti pencarian pos dan versi web, akan hadir dalam beberapa minggu mendatang.

Threads, yang diluncurkan bulan lalu, merupakan awal yang baik, dengan 100 juta pengguna mendaftar untuk layanan ini dalam lima hari pertama. Namun statistik dari berbagai perusahaan analitik menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi ini semakin menurun dari waktu ke waktu.(detiknet)

Berita Lainnya

Index