Walikota Dumai Tinjau Pintu Air, Drainase Dan Pemasangan Geobag di Sungai Dumai

Walikota Dumai Tinjau Pintu Air, Drainase Dan Pemasangan Geobag di Sungai Dumai
Foto: Walikota Dumai dok Diskominfo

DUMAI - Peninjauan ini dilaksanakan Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS dalam rangka melihat sejauh apa progres operasional pintu air, kelancaran drainase serta pemasangan geobag di aliran Sungai Dumai yang rawan akan pasang air laut pada tanggal tertentu, Minggu (17/9/2023). 

Dalam peninjauan ini, Wali Kota Dumai didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Riau Satrya Alamsyah, ST, dan Kepala Bidang Sumber Daya Air PUPR Wan Rico, ST. H. Paisal menginstruksikan kepada jajaran PUPR agar mempercepat pengerjaan di beberapa titik lokasi yang sering menjadi titik masuk pasang air rob. 

Beberapa titik yang ditinjau oleh Wali Kota Dumai ini adalah Pintu Air Jalan Siak, Pintu Air Jalan Belimbing, Drainase di Jalan Belimbing serta pemasangan geobag di Jalan Belimbing. 

Dalam wawancaranya, Wali Kota Dumai mengutarakan bahwa Pemerintah fokus untuk penanggulangan pasang air rob. Namun, perlu dukungan seluruh pihak karena naiknya pasang air rob ini terjadi karena beberapa faktor seperti pemanasan global. 

"Kita terus maksimalkan program serta logistik agar permasalahan banjir air rob bisa kita tuntaskan meskipun memerlukan tahapan yang panjang. Kami berharap doa serta dukungan dari masyarakat Kota Dumai. Karena dukungan yang kuat akan semakin memudahkan penanggulangan berjalan dengan lancar" ujar H. Paisal ketika diwawancarai oleh tim peliput Kominfo. 

Peninjauan ini akan terus dilaksanakan oleh Wali Kota Dumai untuk memonitor serta mengevaluasi beberapa hal terkait penanggulangan banjir air rob yang terjadi di Kota Dumai.***

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index