Dikonfirmasi, Lurah Bangsal Aceh Berbohong, Oyon: Diduga Lurah IJ Mafia Tanah

Dikonfirmasi, Lurah Bangsal Aceh Berbohong, Oyon: Diduga Lurah IJ Mafia Tanah
Foto: ilustrasi Mafia tanah

DUMAI - Diduga Lurah Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai berbohong saat dikonfirmasi Jurnalis, Jumat (13/10/2023).

Hal tersebut terjadi saat Jurnalis upayakan konfirmasi kepada Pak Lurah, terkait adanya berita yang mencuat, bahwa diduga telah terjadi aksi penyerobotan lahan di Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan.

"Kami kelurahan telah beberapa kali upayakan mediasi dengan memanggil Oyon, sebagai pengacara yang punya lahan. Tapi mereka tak pernah datang. Sementara Asiong dan Atong berani tunjukkan surat tanah kepada kami. Surat tanah mereka pun terregistrasi di pembukuan kelurahan," kata Lurah IJ kepada Jurnalis.

Ditambahkan IJ lagi, pihaknya telah beberapa kali upayakan mediasi kedua belah pihak, hanya pihak Asiong dan Atong saja yang aktif datang. "Pihak Oyon dan Purwanto tak pernah datang," sambung IJ.

Purwanto adalah warga masyarakat yang miliki legalitas sertifikat tanah dari BPN di objek lahan bermasalah tersebut. Ia lah yang memberi kuasa kepada Oyon mengurus masalah lahan tersebut.

"Bohong...!! Pak Lurah IJ berbohong...!!," kata Oyon ketika dikonfirmasi Jurnalis, setelah konfirmasi dari Indra Jaya.

Ditambahkan Oyon, pihaknya tak pernah mendapat undangan mediasi atau panggilan mediasi, bahkan ajakan untuk menunjukkan data surat tanah tersebut.

Pengakuan Oyon, klien nya miliki sertifikat BPN diatas lahan yang dimaksud.

Menurutnya, Lurah IJ diduga adalah bagian dari mafia tanah di Sungai Sembilan.

"Diduga Lurah IJ bagian dari mafia tanah..!!," tutup Oyon.(Es)

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index