Plt Gubri Hadiri Malam Penggalangan Dana HKBP Fajar Resort Labuhbaru

Plt Gubri Hadiri Malam Penggalangan Dana HKBP Fajar Resort Labuhbaru
Foto: Plt Gubri Hadiri Malam Penggalangan Dana HKBP Fajar Resort Labuhbaru dok mcr

PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution menghadiri malam penggalangan dana Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Fajar Resort Labuhbaru di Hotel Grand Suka, Ahad (5/11/2023) malam.

HKBP adalah gereja yang berdenominasi Kristen Protestan dengan warisan tradisi Lutheran dan Reformed di kalangan masyarakat Batak, umumnya Batak Toba. Gereja ini merupakan yang terbesar di antara gereja-gereja Protestan yang ada di Indonesia dan Asia Tenggara, sehingga menjadikan salah satu organisasi keagamaan terbesar di Indonesia.

Plt Gubernur Riau saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik atas kegiatan penggalangan dana yang dilakukan karena kegiatan tersebut memiliki nilai sosial.

"Pada malam ini saya berbahagia sekali karena bisa menghadiri kegiatan ini meskipun waktu yang terbatas," kata Edy Nasution.

Ia mengaku bahwa kegiatan tersebut tidak terencana namun karena banyak dari masyarakat yang ingin bertatap muka sehingga meluangkan waktu untuk hadir malam penggalangan dana tersebut.

"Saya sangat senang melihat kekompakan kita semua dalam rangka penggalangan dana ini, tentu kegiatan ini sangat memiliki nilai sosial," imbuhnya.

Mantan Komandan Korem 031/Wira Bima itu berharap dengan adanya kegiatan malam penggalangan dana tersebut maka semakin terus meningkat kekompakan seluruh masyarakat, khususnya di Provinsi Riau.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan bagi kita semua, khususnya masyarakat kita yang ada di Provinsi Riau," pungkasnya.

Plt Gubernur Riau disambut antusias oleh seluruh yang hadir pada malam penggalangan dana tersebut, momen tersebut juga dimanfaatkan oleh tamu yang hadir untuk melakukan foto bersama.

Salah satu pendeta di Pekanbaru, Sitorus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Gubernur Riau yang telah bersedia hadir dan meluangkan waktu di tengah kesibukannya.

"Kami sangat bangga dan senang bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan pak Plt Gubernur kita," ucapnya.

Terima Bantuan Dari Plt Gubernur Riau, Pendeta Sitorus Ucapkan Terima Kasih

Sitorus, salah seorang Pendeta di Pekanbaru menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Gubernur Riau, Edy Nasution karena telah memberikan bantuan secara pribadi pada Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Fajar Resort Labuhbaru.

"Kita tidak menyangka beliau bisa hadir di tengah-tengah kita disini, tentunya kami sangat senang atas kehadiran beliau berama-kita pada malam penggalangan dana," kata Pendeta Sitorus.

Ia mengaku bahwa saat penggalangan dana tersebut, Plt Gubernur Riau juga telah memberikan bantuan dengan uang pribadi yang diharapkan dapat membantu sesuai dengan tujuan dari penggalangan dana tersebut.

"Kita menerima bantuan dari pak Gubernur Riau sebesar 15 juta. Bantuan ini merupakan bantuan pribadi untuk HKBP Fajar Resort Labuhbaru yang nantinya akan kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujar Sitorus.

Di tempat yang sama, Plt Gubernur Riau Edy Nasution mengaku sangat senang dengan kegiatan yang memiliki nilai sosial sebab akan membantu orang banyak, terutama masyarakat yang ada di Provinsi Riau.

Tak hanya itu, dengan adanya penggalangan dana juga dapat mempererat hubungan silaturahmi sekaligus menjaga kekompakan dalam berbangsa dan bernegara.

Saat menghadiri malam penggalangan dana tersebut, Plt Gubernur Riau didampingi Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau Zulfadli, serta turut hadiri Pendeta dan tamu undangan lainnya.(mcr)

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index