Terpilih Aklamasi, Said Effendi Pimpin Askot PSSI Dumai

Terpilih Aklamasi, Said Effendi Pimpin Askot PSSI Dumai
Foto: Said Effendi Pimpin Askot PSSI Dumai (Es)

DUMAI - Said Effendi, SE., terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Dumai periode 2023-2027 dalam kongres biasa Askot PSSI Dumai, di Hotel Grand Zuri Dumai, Minggu (12/11/2023) pagi.

Dalam kongres yang dibuka Walikota Dumai, H Paisal, SKM., MARS., melalui Staf Ahli Bidang Pembangunan, Informasi Teknologi, Ekonomi dan Keuangan, Syawir Kasim itu Said Effendi menjadi satu-satunya calon yang memenuhi syarat.

Sementara itu, satu calon lain, Anto Sofyan tidak memenuhi syarat karena hanya mendapatkan 4 surat dukungan dari 15 Voter ASKOT PSSI Dumai. Dia juga tak menyerahkan berkas pencalonan dan syarat lainnya.

Usai ditetapkan sebagai ketua, Said Effendi yang juga sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai ini, berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan padanya.

"Saya juga berharap dukungan dari senior-senior persepakbolaan Kota Dumai ini agar sama-sama memajukan  sepakbola Kota Dumai," ujarnya.

Said juga telah membentuk tim formatur yang diketuai langsung oleh dirinya untuk menyusun kepengurusan PSSI Dumai periode 2023-2027.

Plt Ketua Askot PSSI Dumai, Rozita SM yang juga mewakili Ketua Asprov PSSI Riau mengucapkan selamat pada Said Effendi. Ia berharap ketua terpilih bisa memilih orang yang tepat sebagai pengurus.

"Pilihlah orang yang "gila" bola dan mampu dengan semangat melakukan apapun untuk sepakbola," jelas Rozita.

Rozita sekaligus pamit, tugasnya sebagai plt Askot PSSI telah selesai. Ia ucapkan terima kasih kepada tim keabsahan voter dan komite pemilihan dan seluruh panitia, hingga kongres bisa terlaksana dengan sukses.

"Saya bangga pernah jadi bagian PSSI Dumai. Saya akan terus support sepakbola Dumai. Saya undur diri dan selamat menjalankan tugas kepada pak Said," pungkasnya.(Es)

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index