Pemprov Riau Sambut Kepulangan Atlet Binaraga Sang Juara Dunia

Pemprov Riau Sambut Kepulangan Atlet Binaraga Sang Juara Dunia
Foto: Pemprov Riau Sambut Kepulangan Atlet Binaraga Sang Juara Dunia dok mcr

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyambut gembira kepulangan sang juara Diding Grimon. Ia adalah atlet Binaraga Riau yang sukses meraih gelar juara dunia Binaraga pada pentas 14th WBPF, di Korea Selatan.

Diding tiba di VIP Lancang Kuning Bandar Udara (Bandara) Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Senin (13/11/2023) pagi. Kedatangannya disambut langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto.

Setelah acara penyambutan di VIP Bandara SSK II, Diding Grimon diarak menuju kediaman Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution.

Setelah tiba di kediaman Plt Gubri, binaragawan berbadan tegap itu, mendapat pelukan hangat dari Edy Nasution dan Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman. Tamu udangan lainnya juga tampak menyambut kedatangan atlet berprestasi itu.

Dikatakan, Plt Gubri Edy Nasution, bahwa acara penyambutan tersebut, merupakan bentuk penghargaan dari Pemprov Riau karena Diding Gramon telah mengharumkan daerah berjuluk "Bumi Lancang Kuning".

“Hari ini karena kita kepulangan atlet binaraga Diding Grimon dari mengikuti pertandingan di Korea. Dia berhasil mendapatkan medali emas. oleh karena itulah saya untuk memberikan sebuah apresiasi, saya ajak dia untuk bisa sarapan pagi bersama,” katanya.

Lebih lanjut Plt Gubri mengaku, kehadiran Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman beserta rombongan, tentu dapat memberikan bukti kepada nasional bahwa Riau mempunyai atlet yang hebat. Sekaligus, ini juga dapat menjadikan motivasi supaya membawa olahraga lebih baik.

“Kebetulan pada hari ini ada pertemuan antara ketua umum Koni Pusat bersama saya. Akhirnya [pertemuan] saya jadikan satu untuk kita bisa bersama-sama.

"Harapannya, kita bisa bersatu irama bagaimana untuk membawa olahraga di Riau ini ke depan untuk bisa lebih baik,” jelasnya.

“Alhamdulillah pertemuan ini berjalan dengan baik, kemudian kita mintakan juga nasehat arahan dari ketua koni banyak hal-hal yang sudah kita diskusikan,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketum Koni Pusat, Letjen (Purn) Marciano Norman, memberikan apresiasi yang mendalam kepada Diding Grimon. Menurutnya, prestasi ini bukan hanya mengharumkan provisi Riau tetapi juga membanggakan Indonesia.

“Saya bangga kepada atlet binaraga asal Riau yang baru saja kembali dari kejuaraan di Korea dan mendapatkan medali emas untuk kita semua. Bukan hanya membanggakan Riau tapi untuk Indonesia.” singkatnya.

Untuk diketahui, Diding Grimon turun di kelas 85 Kg di kejuaraan World Bodybulding and Physique Sports (WBPF). Ia berhasil mengalahkan Binaraga dari negara lain, tampil gemilang dengan menonjolkan otot-otot terbaiknya.(mcr)

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index