Dukung Pemerintah Tanpa Tinggalkan Kritik Membangun, 4 Anggota PWI Dumai Berangkat Umroh

Dukung Pemerintah Tanpa Tinggalkan Kritik Membangun, 4 Anggota PWI Dumai Berangkat Umroh
Foto: Miswanto dan Effendy Sitompul, Wartawan PWI yang mendapatkan hadiah umroh dan wisata religi ke Yerusalem

DUMAI - Momen pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai masa Bhakti 2023-2026, Selasa (23/01/2024) di Pendopo Sri Bunga Tanjung, jadi momen sukacita tersendiri bagi 4 anggota PWI Dumai.

Kabar sukacita tersebut, berupa keberangkatan 4 wartawan PWI Dumai, ke tanah suci Mekkah dan Madinah atau umroh bagi yang beragama Islam, dan wisata religi ke Yerusalem bagi yang beragama Kristen.

Keberangkatan 4 anggota PWI Dumai dan puluhan orang lainnya telah dianggarkan Pemko Dumai, menggunakan APBD berjalan Tahun 2024 murni.

Hal ini diumumkan langsung Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., di hadapan Ketua PWI Riau Raja Izham Azwar dan Ketua IKWI Riau Fatiah Ulfah dan Pengurus PWI Riau lainnya, wartawan senior PWI Riau sekaligus Ketua Komisi 1 DPRD Riau Edy Muh Yatim, Forkopimda Dumai, Utusan Manajemen PT KPI RU2 Dumai Agustiawan, Komandan KOTI Dumai Nano Prabu, Ketua BEM Dumai dan Para Mitra PWI Dumai, sesaat sebelum menyampaikan kata sambutan.

Adapun keempat wartawan yang beruntung tersebut adalah Dian Eka Sari, Rukiah dan Miswanto dari media cetak dan online Dumai Pos serta wartawan Effendy Sitompul dari media online Wahanariau.com.

Paisal mengungkapkan, hal tersebut adalah bentuk perhatian Pemko Dumai, sekaligus penghargaan kepada insan pers yang telah turut serta dalam pembangunan kota.

“Empat anggota PWI Dumai, Ini telah mengikuti rangkaian penilaian oleh Tim Penilai, dan semoga ke-4 anggota PWI Dumai ini bisa beribadah dengan hikmah,” katanya.

Paisal meminta ke-4 anggota PWI Dumai, yang berangkat Umroh dan Wisata Religi ke Yerusalem ‎bisa mendoakan Kota Dumai, dan juga PWI Dumai, agar lebih baik lagi.

Dijelaskannya, ke-4 anggota PWI Dumai tersebut, akan berangkat bersama 148 peserta Umroh/Wisata Religi lainnya, dari berbagai kalangan, yakni guru ngaji, pendeta, tenaga pendidik, kader posyandu, ketua RT, petugas kebersihan pengurus LPMK serta berbagai latar belakang profesi lainnya.

“152 orang ini sudah melewati seluruh tahapan seleksi dan pada Minggu (14/1/2024) lalu. Direncanakan setelah Pemilihan Umum (Pemilu) berlangsung, yakni pada 18 Februari 2024 mendatang, mereka akan kita berangkatkan," imbuhnya.

Sementara, Ketua PWI Dumai Bambang Prayetno, atas nama PWI Dumai, mengucapkan terima kasih kepada Pemko, yang telah memberangkatkan 4 anggota nya untuk umroh dan wisata religi ke Yerusalem.

“Ini merupakan bentuk perhatian yang luar biasa kepada insan pers khususnya PWI Kota Dumai. Ini adalah bentuk nyata sinergisitas yang berjalan dengan baik, antara PWI Kota Dumai dan Pemko,” ungkap mantan Sekretaris PWI Dumai ini.

"Dukung Pemerintah Daerah lewat berita kita tanpa meninggalkan kritik membangun," ucap Bambang Prayitno.

Dirinya berharap kepada 4 wartawan/i, yang akan umroh dan wisata religi ke Yerusalem pada Februari nanti, bisa mendoakan Kota Dumai menjadi kota yang maju.

“Sesuai intruksi ‎Ketua PWI Riau Raja Izham Azwar, agar wartawan PWI mendukung Pemerintah Daerah sebagai mitra organisasi, mendahulukan kepentingan daerah dan masyarakat. Kita harus selalu mendukung pemerintah dalam hal-hal kepentingan daerah dan masyarakat. Namun harus tetap kritis, membela kepentingan umum, membela keadilan dan kebenaran,” pungkasnya.(Es)

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index