Khidmat Kesehatan, Sekdako Dumai Resmikan Klinik dan Apotek Erick AtDoctor

Khidmat Kesehatan, Sekdako Dumai Resmikan Klinik dan Apotek Erick AtDoctor
Foto: Khidmat Kesehatan, Sekdako Dumai Resmikan Klinik dan Apotek Erick AtDoctor

DUMAI - Khidmat dibidang kesehatan merupakan salah satu program kerja Pemerintah Kota (Pemko) Dumai. Dengan hadirnya klinik dan apotek dapat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan saat menghadiri acara Grand Opening Klinik dan Apotek Erick AtDoctor yang berlokasi di Jalan Pangeran Diponegoro (Sukajadi) Dumai, Senin (19/2/2024).

"Sungguh merupakan suatu pencapaian yang patut kita banggakan, kini kembali hadir sebuah klinik dan apotek di Kota Dumai. Atas nama Pemerintah Kota Dumai, saya ucapkan tahniah atas dibukanya Klinik dan Apotek Erick AtDoctor," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sekda menyampaikan bahwa pemerintah sangat mendukung dan mengapresiasi hadirnya Klinik dan Apotek Erick AtDoctor.

Dalam kesempatan ini juga, H. Indra Gunawan mengharapkan dukungan dan sinergi seluruh komponen masyarakat yang ada untuk terus mendukung pemerintah pada setiap khidmat yang dilaksanakan untuk masyarakat.

"Kami berharap keberadaan Klinik dan Apotek Erick AtDoctor ini bisa sejalan dengan program Khidmat Kesehatan yang terus kita kembangkan di Kota Dumai," tutur Sekda.

Disisi lain, pemilik Klinik dan Apotek Erick AtDoctor, dr. Arta Kharimantara Nakamura  menyampaikan bahwa tujuan hadirnya klinik dan apotek ini untuk memberikan pelayanan kesehatan prima dan profesional kepada masyarakat Kota Dumai sesuai dengan moto "Melayani dengan Setulus Hati".

"Kesadaran masyarakat akan pentingnya pelayanan kesehatan bermutu tinggi terus meningkat, bersamaan dengan kemajuan teknologi kesehatan, Klinik dan Apotek Erick AtDoctor hadir dan komit untuk terus melakukan upaya tiada henti dalam memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat," ungkap dr. Arta.

Ia menerangkan, Klinik dan Apotek Erick AtDoctor saat ini memiliki pelayanan poli dokter umum, pelayanan farmasi, serta ruangan tindakan dan observasi. Fasilitas tersebut ditunjang dengan penggunaan rekam medis elektronik yang terintegrasi dengan program kesehatan pemerintah, yaitu Satu Sehat.

"Kami juga akan mengembangkan fasilitas laboratorium dasar dan poli dokter gigi sehingga pasien bisa tertangani lebih baik di Klinik dan Apotek Erick AtDoctor," ucapnya.

Fasilitas lainnya adalah desain klinik yang sesuai dengan protokol kesehatan. Selain itu, juga ada sistem pengelolaan limbah cair dan penampungan limbah bahan berbahaya beracun (B3), bekerja sama dengan pihak ke-3.

"Fasilitas yang baik tidak ada artinya tanpa SDM yang baik pula. Saat ini, kami memiliki 4 tenaga dokter, 1 bidan, 6 perawat, 1 apoteker dan 2 asisten apoteker. Kami semua berkomitmen untuk terus melayani dengan hati dan memahami kebutuhan pasien," pungkasnya.

Turut hadir Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, Dandim 0320/Dumai atau yang mewakili, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr. Syaiful, MKM, serta hadirin tamu undangan lainnya.(diskominfo)

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index