Bangun Masa Depan Pariwisata, Diskopar Dumai Gelar Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Destinasi Wisata

Bangun Masa Depan Pariwisata, Diskopar Dumai Gelar Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Destinasi Wisata
Foto: Bangun Masa Depan Pariwisata, Diskopar Dumai Gelar Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Destinasi Wisata

DUMAI - Wali Kota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Dumai, H. Yusrizal, S.Sos, M.Si Menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Pengembangan Destinasi Wisata Tahun 2024 yang bertempat Hotel The Zuri, Jumat (23/02).

Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Pengembangan Destinasi Wisata Tahun 2024 tersebut bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan peran serta masyarakat sekitar objek wisata.

Pada kesempatan tersebut Asisten I H. Yusrizal, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa paradigma pariwisata saat ini bukan hanya sekedar objek rekreasi dan hiburan, namun juga menjadi sebuah industri jasa prospektif dan memberikan multi efek, terintegrasi dan bersinergi dengan sektor lainnya.

"Kegiatan ini tentulah bertujuan meningkatkan wawasan, pengetahuan dan peran serta masyarakat sekitar objek wisata, selain masyarakat sekitar lokasi wisata, pengetahuan SDM Perangkat Daerah yang terlibat langsung maupun tidak langsung harus terus kita tingkatkan," ucapnya.

Selain itu Beliau juga berharap Jajaran Kecamatan dan Kelurahan tempat spot-spot wisata kita harus memiliki kesepahaman yang sama dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata terkait bagaimana melayani pengunjung yang datang.

"Kita optimis dengan memiliki wawasan pengelola objek atau destinasi wisata akan semakin lebih baik sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang berdampak dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kota Dumai," harapnya.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Narasumber, Pengelola Destinasi Wisata, serta Tamu Undangan.(diskominfo)

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index