Sekda Dumai Lepas Pawai Khatam Quran ke VII TPQ Masjid Nuruddin

Sekda Dumai Lepas Pawai Khatam Quran ke VII TPQ Masjid Nuruddin
Foto: dok diskominfo

DUMAI - Taman Pendidikan Quran (TPQ) Masjid Nuruddin yang beralamat di Jalan Jend. Sudirman, Gang Tapian Nauli, Kelurahan Teluk Binjai, sukses menggelar acara Khatam Quran ke-VII, Ahad (25/2/2024).

Meriahnya acara tersebut diawali dengan pelepasan pawai ta'aruf yang diikuti oleh 120 siswa/i TPQ Masjid Nuruddin, para orang tua dan warga setempat.

Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai, H. Indra Gunawan melepas secara langsung pawai dalam rangka menyemarakkan khatam Quran.

Adapun Jumlah siswa/i yang di khatam berjumlah 14 orang.

Dalam keterangannya, H. Indra Gunawan mengungkapkan bahwa TPQ memiliki peran untuk memberikan penanaman ilmu agama Islam pada anak sejak dini, agar anak dapat tumbuh sebagai pribadi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Selain menanamkan ilmu agama bagi para siswa/i, TPQ bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang berakhlak mulia, cerdas dan mandiri.

"Maka dari itu, atas nama Pemerintah Kota Dumai, kami mengapresiasi pihak pengelola TPQ Masjid Nuruddin yang tetap konsisten hingga saat ini memberikan pengajaran dan ilmu yang bermanfaat untuk generasi muda Idaman Kota Dumai," ungkapnya.

Sekdako Dumai turut mengucapkan selamat kepada peserta khatam Quran. Ia berpesan kepada siswa/i yang sudah khatam untuk terus mengembangkan ilmu yang sudah didapatkan di TPQ Masjid Nuruddin.

"Mudah-mudahan, ilmu selama belajar di TPQ bermanfaat untuk diri sendiri, masyarakat dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Kepada orang tua, Sekdako meminta untuk selalu membimbing anak-anaknya untuk membaca Al-Qur’an di rumah.

"Alangkah lebih baik lagi, anak kita melanjutkan untuk hafizh Al-Qur’an," imbuhnya.

Disisi lain, Ketua Masjid Nuruddin, Ahmad Sanusi Matondang menerangkan bahwa acara khatam Al-Qur’an ini disemarakkan dengan pawai ta'aruf.

"Rute pawai ta’aruf, di mulai dari halaman Masjid Nuruddin, melewati putaran-u PLN Dumai, terus menuju simpang Polres Dumai dan kembali lagi ke titik kumpul pertama," sebutnya.

Selain itu, panitia juga menyelenggarakan lomba tilawah Al-Quran dan menyediakan hadiah untuk para peserta.

"Insyaallah pengumuman pemenang akan dilakukan ba'da Zuhur," pungkasnya.***

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index