Uang Miliaran Rupiah Disita

Hendak Suap Penegak Hukum, Gubri Annas Ditangkap KPK

Hendak Suap Penegak Hukum, Gubri Annas Ditangkap KPK

Jakarta - Gubri Annas Maamun dikabarkan ditangkap KPK. Operasi tangkap tangan tersebut dikarenakan Gubri hendak menyuap penegak hukum. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menangkap serang kepala daerah. Operasi tangkap tangan tersebut dilakukan di kawasan komplek perumahan elite di Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (25/9/2014).

Informasi yang diterima WahanaRiau.Com menyebutkan, kalau kepala daerah tersebut adalah Gubernur Riau Annas Maamun.

Operasi tangkap tangan tersebut dilakukan saat Gubri hendak menyuap pada seorang penegak hukum, agar kasus yang ditangani penegak hukum itu tak diproses.

Selain Annas, KPK juga menangkap 8 orang lainnya. Ada 7 mobil yang membawa Gubernur Riau dan 8 orang lain memasuki gedung KPK.

KPK juga mengamankan sebuah mobil yang disebut milik Gubernur Riau. Mobil itu adalah Toyota Innova warna putih bernopol BM ‎1445 TP.

Saat ini, sembilan orang yang terjaring OTT telah sampai ke KPK. Mereka langsung digelandang melalui basement gedung KPK.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto sudah mengamini soal penangkapan ini. Namun Bambang belum merinci atas kasus suap apa ditangkap. "Benar hari ini kita melakukan operasi tangkap tangan," terang Bambang di sela-sela diskusi di Langsat, Kebayoran Baru, Kamis (25/9/2014), dikutip detik.com. (***)

Berita Lainnya

Index