Panwaslu Ancam Tindakan Tegas

Waduh...! Mobil Dinas Plat Merah Bergambar Paslon Firdaus-Ayat

Waduh...! Mobil Dinas Plat Merah Bergambar Paslon Firdaus-Ayat
Mobil merek Toyota Inova bergambar Pasangan Calon (Paslon) Firdaus-Ayat. @2016 Faktariau.com

PEKANBARU (WAHANARIAU) -- Satu unit mobil merek Toyota Inova warna perak dengan plat merah BM 1528 TP bergambar Pasangan Calon (Paslon) Firdaus-Ayat dukung HAKI terus sosialisasi keliling Pekanbaru.

Temuan mobil dinas itu diketahui saat plat milik pemerintah tersebut berada di Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru, Selasa (13/12/2016) sekitar pukul 18.00 WIB. Belum diketahui siapa yang mengendarai mobil aset milik pemerintah yang mengkampanyekan pasangan incumbent itu.

Dikonfirmasi kepada Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru, Indra Khalid Nasution SH mengaku sudah mengetahui adanya mobil plat merah melakukan kampanye dengan memasang atribut Firdaus-Ayat tersebut. Pemilik mobil katanya diketahui berasal dari Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Pekanbaru.

"Kami sudah peringatkan untuk mencabut gambar itu (Firdaus-Ayat,red). Itu sudah tahu dinasnya yang dipimpin pak rozi katanya," ucap Indra ketika dikonfirmasi melalui selularnya, dilansir Faktariau.

Disebutkan Indra, masih berkeliaran dengan bebas plat merah itu, jelas telah menyalahi aturan yang diamanahkan dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Dimana, pejabat ASN tidak dibenarkan ikut berpolitik praktis dalam mendukung apalagi ikut memenangkan salah satu Paslon.

"Anggotanya ini tidak berani mencabut sebelum ada izin kadisnya (kepala dinas,red). Kami sudah surati dinasnya. Kalau tidak juga, kita beri tindakan tegas," tegasnya. ***

Berita Lainnya

Index