Siswi SMP Tewas Digilas Truk Tangki

Siswi SMP Tewas Digilas Truk Tangki

BandarSekijang - Seorang siswi SMP bernama Tia Azara (14) warga desa Kerinci Kiri, kabupaten Siak, tewas seketika digilas truk tangki di jalan Lintas Timur, Selasa (29/10) yang lalu..

Kapolres Pelalawan, AKBP A Supriyadi SIK MH melalui Kasat Lantas, AKP Afrizal didampingi Kanit Laka, Ipda JTP Silaban, mengatakan kepada wartawan, Kamis (30/10) kemarin, korban digilas truk tangki di Km 32, desa Muda Setia, kecamatan Bandar Sekijang.

Kejadian naas yang menimpa gadis belia itu terjadi saat korban pulang sekolah berboncengan dengan temannya Andini Novianti (14) mengendarai sepeda motor Yamaha Mio BM 6701 CV.

Namun di tengah perjalanan pulang dari arah Pekanbaru ke rumah Andini di desa Muda Setia, saat melewati jalan tanjakan. Korban mencoba mendahului sebuah mobil. Walau kondisi jalan tikungan tajam ke kiri, sepeda motor metik yang ditunggangi dua siswi SMP itu terus dipacu.

Tiba-tiba dari arah berlawanan datang mobil truk tangki, menyadari ada kendaraan besar, Andini mencoba menghentikan laju sepeda motornya dengan mengerem secara spontan, hingga hilang kendali. Alhasil temannya yang duduk dibelakang langsung jatuh terpental ke aspal.

Tia jatuh persis di bawah mobil truk tangki dan tergilas oleh ban belakang mobil itu. Sudah dapat dipastikan kondisi luka berat di bagian kepala yang pecah tergencet ban truk tangki hingga nyawa gadis ABG itu melayang di jalanan. Sementara temannya yang membawa motor selamat, walau mengalami luka-luka lecet.

Sedangkan supir truk tangki BM 8868 LR melihat korban tergilas ban, bukannya menolong, tapi langsung tancap gas lari dari lokasi kejadian. Warga melihat ada kecelakaan segera berdatangan dan menghubungi petugas kepolisian. Unit Lakalantas

Polres Pelalawan dan Polsek Bandar Sekijang yang mendapat laporan segera turun ke TKP untuk mengevakuasi korban. “Dalam musibah kecelakan itu satu orang meninggal dunia dan satu luka-luka,” ujar AKP Afrizal, dilansir segmennews.com.

Sementara pelaku sempat diburu warga dan pihak kepolisian Lantas Polsek Bandar Sekijang bersama anggota Pospol Kampar Kiri, setelah mobil truk tangki ditemukan sekitar 10 kilo dari kejadian. Tapi supir dan kernetnya berhasil kabur ke dalam semak usai meninggalkan kendaraannya dalam kondisi hidup di pinggir jalan.

“Sekarang kita masih melakukan pengejaran terhadap supir truk tangki yang telah dikantongi identitasnya. Sedangkan kendaraanya telah di amankan di Pos Lantas Simpang Beringin,” tambah Kanit Lantas Polres Pelalawan. (***)

#Laka Lantas

Index

Berita Lainnya

Index