• Follow Us On : 

Valentino Rossi Was-was akan Pembalap Honda di Trek Basah


Ingatan | Sabtu,06 Mei 2017 - 17:07:55 WIB
Dibaca: 531 kali 
Valentino Rossi Was-was akan Pembalap Honda di Trek Basah Valentino Rossi (kiri) menilai masih membingungkan mencari setelan yang tepat untuk motor terbaru dari Yamaha guna menghadapi trek basah dalam latihan bebas di Jerez. (AFP/Getty Images)

JAKARTA - Keberhasilan para pebalap Honda menguasai dua sesi latihan bebas MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez, Jumat (5/5) membuat pebalap Yamaha, Valentino Rossi was-was.

Rossi yang kini berada di puncak klasemen pebalap mengaku kesulitan kala menghadapi dua situasi berbeda dalam dua sesi latihan bebas MotoGP Spanyol. Diakui pebalap dengan julukan The Doctor tersebut, baik di trek basah dan kering dirinya tak bisa cukup cepat. Hal berbeda justru dilakoni para pebalap Honda, di mana tiga besar pada latihan bebas 1 dan 2 dikuasai para pebalap pengguna motor pabrikan dengan logo sayap tersebut.

"[Jumat] adalah hari yang sulit. Saya sedikit was-was akan sesi latihan pagi karena [trek] yang sepenuhnya basah... Kami sedikit kesulitan," ujar Rossi yang mencoba motor baru dari Yamaha dalam sesi latihan hari itu seperti dikutip dari Motor Sport, Sabtu (6/5).

Pada sesi latihan pagi atau Latihan Bebas 1, hujan deras mengguyur sirkuit Jerez sehingga membuat trek basah. Hujan memang berhenti saat sesi FP1 dimulai. Akan tetapi, hujan kembali turun-bahkan deras-pada pertengahan sesi.

Sebaliknya, saat sesi latihan petang atau latihan bebas 2, cuaca cerah. Hal tersebut membuat kondisi lintasan terbagi dua karena ada trek yang basah dan kering. Kondisi tersebut tentu saja menyulitkan para pebalap, terutama dalam mencari setelan yang tepat pada motor.

Rossi menutup FP1 di posisi ke-16 dengan catatan waktu putaran terbaik 1 menit 53,263 detik. Catatan waktu Rossi membaik pada FP2 menjadi 1 menit 40,698 detik. Itu adalah catatan ke-12 terbaik pada FP2 MotoGP Spanyol.

“Kami tidak menemukan setelan yang tepat jika dibandingkan dengan motor lama pada kondisi basah, di mana segalanya lebih alami dan mudah. Sepertinya kami harus sedikit bekerja lebih keras lagi untuk kondisi tersebut. Saya juga tidak cukup cepat," keluh dia.

“Saat sesi siang, kondisi mulai kering tapi tidak seluruh trek kering. Kami mendapati banyak tikungan dengan permukaan yang basah. Itu sedikit berbahaya. Sulit untuk memacu, karena Anda tidak bisa mengendarai motor 100 persen."

Bukan kali ini saja Rossi kesulitan pada sesi latihan bebas. Akan tetapi, dalam tiga seri awal musim kompetisi MotoGP 2017, pebalap berusia 38 itu selalu berhasil berdiri di podium saat balap berakhir.*** (cnnindonesia)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Minggu,26 Maret 2017 - 15:14:11 WIB

Valentino Rossi Beberkan Masalah Jelang MotoGP Qatar

WAHANARIAU -- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, membeberkan masalah yang dihadapi jelang tu

BERITA LAINNYA
Sabtu,22 September 2018 - 02:53:19 WIB

Huazhang Technology Announces 2017/18 Annual Results Net Profit Increased by 57.8%

Optimizing role of providing all-encompassing services for paper-making industry Sharing and working

Sabtu,22 September 2018 - 02:46:38 WIB

Experience ''City Convenience'' At Its Best by Staying with Dorsett

A seamless travel experience between 44 cities in China and Hong Kong made possible by the newly lau

Sabtu,22 September 2018 - 02:41:35 WIB

Blue Dart Expands Reach In Order to Deliver to Every Indian Home By December 2018

Rising demand in tier II, III & IV towns in India Major expansion to cover all 19,100+ pin co

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI