KPK Sudah Kantongi Nama Yang Akan Menggantikan Posisi Heru Winarko

KPK Sudah Kantongi Nama Yang Akan Menggantikan Posisi Heru Winarko

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan mengatakan pihaknya sudah mengantongi beberapa nama yang akan mengisi kursi Deputi Penindakan KPK dan akan diproses pekan ini.

Posisi itu sebelumnya dijabat oleh Irjen Heru Winarko yang kini menduduki posisi baru sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Sudah ada dari kejaksaan sudah ada dari kepolisian," ujar Basaria kepada wartawan di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (2/3/2018).

Sayang, Basaria berdalih lupa nama-nama tersebut. "Tapi saya lupa namanya. Lupa saya. Dalam waktu seminggu ini segera di proses nanti kita harapkan akan segera dapatkan penggantinya" tuturnya.

Saat ditanya kemungkinan mencari pengganti Heru dengan proses lelang jabatan seperti yang dikemukakan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto. Begini tanggapan Basaria.

"Ini sama kaya proses lainnya tidak ada beda ada nanti yang nangani. Kemudian nanti nama-nama yang dikirim ke kita siapa kita liat nanti," ujarnya.

KPK, lanjut Basaria, tetap akan menyeleksi sejumlah nama yang sudah masuk untuk menggantikan Heru, termasuk warga sipil.

"Nanti kita lihat latar belakangnya apakah bisa melakukan duduk sebagai Deputi Penindakan itu kan syaratnya banyak jadi tidak tutup kemungkinan siapa aja bisa," singkatnya.

Ia menambahkan antara KPK dan Polri sudah ada komunikasi soal Irjen Heru yang akan menggantikan Budi Waseso di BNN.

"Sudah barang tentu dikomunikasikan terlebih dahulu oleh KPK. KPK juga siap melakukan pergantian sebagai ganti beliau," tutupnya.***

Sumber : Merdeka

#Komisi Pemberantasan Korupsi

Index

Berita Lainnya

Index