Penolakan Rumah Adat Batak, Bupati Bengkalis Gelar Pertemuan Tokoh Masyarakat di Mandau

Penolakan Rumah Adat Batak, Bupati Bengkalis Gelar Pertemuan Tokoh Masyarakat di Mandau
Bupati Bengkalis ketika menggelar pertemuan pada Minggu malam 4 Maret 2018 bertempat di aula hotel grand zuri kota Duri.

DURI – Menyusul aksi penolakan peresmian Rumah Adat Batak yang didirikan Yayasan Raja Tawar Mula di Kecamatan Mandau, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin Minggu malam, 4 Maret 2018, menggadakan pertemuan dengan seluruh tokoh masyarakat dan agama.

Dalam pertemuan yang penuh suasana kekeluargaan ini, diawali dengan makan malam bersama dengan seluruh tokoh masyarakat dan agama. Selanjutnya digelar dialog, guna mencarikan solusi terbaik untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi baru-baru ini.

Pertemuan yang digelar di salah satu hotel di Duri, Kecamatan Mandau ini, dihadiri, Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, Komandan Kodim 0303/Bengkalis Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, Ketua LAMR Bengkalis Zainudin serta Ketua LAMR Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau. Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis dan Forum Kerukunan Umat Beragama.

Baca Juga : Politeknik Negeri Bengkalis Bakal Buka Jurusan Perminyakan di Kota Duri

Kemudian anggota DPRD Bengkalis, diantaranya Hendri, Fransiska Sinambela, Sekretaris Daerah Bengkalis Bustami, Camat Mandau Basuki Rahmat, Ketua Yayasan Raja Tawar Mula, Nursita Nainggolan, serta para ketua ikatan keluarga/paguyuban.

Bupati Amril memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran para tokoh masyarakat dan agama dalam pertemuan tersebut. Tujuan dari pertemuan itu, semata-mata untuk menjaga keutuhan dan persatuan NKRI dan daerah, khususnya Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Dikatakan Bupati Amril, selama ini masyarakat di Kecamatan Mandau, selalu hidup berdampingan dalam kondisi rukun, tentram dan nyaman, walapun berasal dari berbagai suku dan agama. Dia tidak menginginkan kondisi tersebut terusik.

Baca Juga : Pemeriksaan CJH Bengkalis Dilaksanakan di Enam Puskesmas

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index