Pemkab Indragiri Hulu Siapkan Rest Area Selama Ramadhan

Pemkab Indragiri Hulu Siapkan Rest Area Selama Ramadhan

INHU - Sepanjang bulan suci Ramadan hingga malam takbiran Idul Fitri tahun 2018, rest area (area peristirahatan) akan kembali dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) di jalan lintas timur depan kantor Bupati.

Sebagaimana dilansir Media Center Riau, Setiap harinya, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan bergantian bertanggungjawab melayani masyarakat dan penggunaan jalan yang melintas.

Pengoperasian rest area dipastikan akan dimulai pada 14 Mei nanti. Hal ini diputuskan dalam rapat jelang Ramadan yang dipimpin boleh Bupati Inhu Yopi Arianto SE di kantornya, Selasa (8/5/2018) kemarin.

Dalam rapat yang membahas berbagai kegiatan jelang dan selama Ramadan  ini hadir seluruh kepada OPD se jajaran Pemkab Inhu.

"Rest area nanti itu akan ada petugas , digilir tiap OPD untuk bertugas disana , membagikan takjil pada masyarakat dan pengendara yang melintas jalan raya depan kantor bupati," kata Kadis Kominfo Inhu Jawalter.

Rest area sendiri nantinya akan diisi juga oleh personil lintas fungsi seperti Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Diskominfo, Satpol PP, hingga kepolisian.

"Sampai malam takbiran akan melayani masyarakat. Ini khusus Pemkab yang buat," imbuhnya.

Selama Ramadan pula direncanakan akan digelar operasi pasar dan pasar murah dipusatkan di dua lokasi, Kecamatan Rengat dan Rengat Barat.

"Bagi honorer dan cleaning Service. Menjual barang kebutuhan seperti minyak dan gula serta sembako lainnya," terangnya.

Kadiskominfo menyebut, Bupati Inhu menekankan agar pembagian tugas penanggungjawab pada rest area diatur dengan baik.

"Dan terkait safari ramadan pak bupait menyarankan agar melibatkan staf yang ada di OPD, juga kordinasi dengan kecamatan. Bupati juga minta kegiatan fisik yang belum selesai di OPD agar diselesaikan," tutupnya.***

#Pemkab Inhu

Index

Berita Lainnya

Index