Disperindag Pekanbaru Ingatkan Masyarakat Teliti Saat Beli Barang Kemasan

Disperindag Pekanbaru Ingatkan Masyarakat Teliti Saat Beli Barang Kemasan

PEKANBARU - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Pekanbaru, mengingatkan kepada masyarakat Pekanbaru untuk berhati-hati membeli barang dalam kemasan. Baik yang ada di dalam parsel ataupun tidak. 

"Ada kecenderungan momen di saat daya beli masyarakat meningkat menjelang hari raya dimanfaatkan oleh oknum-oknum untuk menjual barang yang sudah mendekati kadaluwarsa. Ada sebagian yang sudah dikemas dalam parsel dan ada juga yang masih terpisah. Masyarakat harus cerdas dalam membeli makanan atau juga minuman," sebut Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut kepada awak media, Senin (28/5/2018) di Pekanbaru. 

Ingot menambahkan, barang - barang yang sudah mendekati kadaluwarsa , biasanya dijual dengan harga yang lebih murah. Sedianya, menurut aturan yang berlaku, minimal produk yang empat bulan lagi mendekati masa kadaluwarsa tidak boleh lagi diperjualbelikan.

"Dikhawatirkan jika barang tersebut tetap dijual dan tidak langsung dikonsumsi justru akan menimbulkan masalah kesehatan kepada konsumen. Harusnya empat bulan sebelum masuk masa kadaluwarsa harus ditarik dari peredaran. Nantinya untuk bagian pengawasan,  Disperindag akan menggandeng BBPOM," pungkasnya.

#Pemko Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index