• Follow Us On : 

Pantau Perjalanan Mudik Lewat CCTV


Redaksi | Kamis,14 Juni 2018 - 01:07:22 WIB
Dibaca: 159 kali 
Pantau Perjalanan Mudik Lewat CCTV

JAKARTA - Bersiap mudik? Agar lancar dan nyaman, manfaatkan berbagai fasilitas untuk memantau arus mudik, salah satunya CCTV di aplikasi Jalur Mudik BRI 2018.

Bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), aplikasi Jalur Mudik BRI 2018 memungkinkan pengguna memantau langsung kondisi lalu lintas di rute yang akan dilaluinya. Tampilan jalur yang akan dilalui akan diupdate tiap beberapa menit.

Informasi ini diambil dari berbagai CCTV Kemenhub di titik-titik penting jalur mudik yang mencakup Jalur Utara, Tengah, Selatan, Sumatera dan Pelabuhan. 

CCTV Mudik Kemenhub antara lain merekam kondisi lalu lintas mudik mulai dari Karawang, Cikampek, Subang, Nagrek, Pejagan, Bakauheni, Tarahan, hingga pintu Tol Merak.

Dengan adanya fitur ini, pemudik bisa mengantisipasi apa yang ada di depannya dan menentukan jalur mana yang lebih nyaman dilalui. Fitur CCTV Kemenhub bisa diakses dengan terlebih dahulu mendownload aplikasi Jalur Mudik BRI 2018 di Android atau iOS.

Untuk mengaksesnya, di bagian bawah halaman Home, terdapat akses untuk menuju berbagai macam informasi. Ada ikon berbentuk kado yang ketika diklik akan mengarahkan pada BRI Zone.

Nah, di menu ini akan ditemukan informasi seputar ATM BRI terdekat, promo BRI, informasi bank BRI yang buka di hari raya, kalkulator zakat, game, dan tentunya CCTV Kemenhub dengan cara scrolling ke bawah.

Tap pada bagian tersebut, dan kalian akan diarahkan ke halaman CCTV Mudik by Kemenhub. Titik-titik lalu lintas mudik sudah langsung ditampilkan di halaman tersebut. Namun bagi yang ingin mengaksesnya secara cepat, bisa langsung mengetikkan nama tempat yang dimaksud di kotak pencarian.

Selanjutnya, tap nama tempat yang ingin dilihat, dan aplikasi akan menampilkan gambar terakhir dari lalu lintas yang sedang terjadi di lokasi. Untuk melihat hasil pantauan CCTV terkini di tempat tersebut, tap tombol refresh. Bagaimana, mudah kan?

Jangan lupa, aplikasi Jalur Mudik BRI 2018 juga berisi berbagai fitur lainnya untuk menunjang kelancaran dan kenyamanan perjalanan mudik.

Dan, jangan lewatkan game seru Mudik Bareng BRI di aplikasi ini. Sambil mudik, kalian berkesempatan memenangkan motor, Galaxy S9 dan lain-lain dengan memainkannya.

Bagi yang belum punya aplikasi ini di ponselnya, silakan mendownload Jalur BRI 2018 secara gratis lewat Google Play Store untuk perangkat Android dan App Store untuk iPhone.*** [dtk/dtk]


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Minggu,16 Juli 2017 - 15:48:36 WIB

Presiden Jokowi Sebut Telegram Sudah Lama ''Dipantau''

JAKARTA (WR) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah sudah lama mengawasi layanan Tel

BERITA LAINNYA
Minggu,13 Mei 2018 - 02:45:17 WIB

HUT Satpol PP Ke - 68 Dan Satlinmas Ke - 56, Pj Bupati Inhil Minta Personel Jaga Netralitas Dalam Pilkada

  Pekanbaru - Pada momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Sat

Sabtu,12 Mei 2018 - 02:43:34 WIB

Sekda Inhil Buka Kegiatan Pemilihan Duta GenRe Dan Ajang Kreatifitas Remaja Provinsi Riau Tahun 2018

  Tembilahan - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifu

Jumat,11 Mei 2018 - 02:40:28 WIB

Sekda Inhil Ikuti Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Di Masjid Al Huda, Tembilahan

  Tembilahan - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifu


BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI