• Follow Us On : 

Sentra Gakkumdu Inhu Terbaik di Riau


Redaksi | Kamis,05 September 2019 - 15:18:59 WIB
Dibaca: 355 kali 
Sentra Gakkumdu Inhu Terbaik di Riau

PEKANBARU - Sentra Gakkumdu Indragiri Hulu (Inhu) sebagai terbaik di Riau pada Penanganan Tindak Pidana Pemilu 2019. Sedangkan Provinsi Riau menempati urutan terbanyak ke-8 (delapan) secara nasional, dan terbanyak ke-2 (dua) se-Sumatera, Putusan Tindak Pidana Pemilu Tahun 2019.

Hal ini terungkap pada kegiatan bertajuk "Rapat Evaluasi Sentra Gakkumdu Terhadap Penanganan Tindak Pidana Pemilu Tahun 2019" yang dilaksanakan Bawaslu Riau di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (4/9/2019).

Dalam sambutannya, Kordinator Sentra Gakkumdu Nasional, Ratna Dewi Pettalolo mengatakan bahwa dalam putusan tindak pidana pemilu dari 34 Provinsi se-Indonesia, Provinsi Riau menempati urutan terbanyak kedua di pulau sumatera setelah Provinsi Sumatera Barat, dan terbanyak ke delapan secara nasional dalam Putusan Tindak Pidana Pemilu Tahun 2019.

Akan tetapi ini, Ratna melanjutkan, sesungguhnya tidak dapat dikatakan sebagai alat ukur keberhasilan sebuah lembaga dilihat dari tingginya angka putusan yang inkrah. Karena Bawaslu ini memiliki kewenangan yang berdampingan antara pencegahan dan penindakan.

"Tetapi tentu ini juga tidak bisa dinafikan karna merupakan prestasi kelembagaan karena kita bisa memproses penanganan pelanggaran sampai pada inkrah 16 putusan. Secara nasional ada 317 putusan pidana yang sudah inkrah," ungkapnya.

Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan, yang juga penasehat Sentra Gakkumdu Provinsi Riau mengatakan bahwa Forum ini sangat strategis untuk bagaimana membenahi Sentra Gakkumdu agar bisa menemukan solusi.

"Jadi harus digali secara objektif, karena ini evaluasi dari kita dan untuk kita, tentu kegiatan ini harus melakukan evaluasi objektif terhadap masalah-masalah yang kita rasakan bersama sehingga solusi yang akan dirumuskan bisa memperbaiki kinerja lembaga kita untuk menghadapi Pemilihan 2020." ucapnya.

Kegiatan ini juga memberikan penghargaan kepada Sentra Gakkumdu Kabupaten/kota yang berprestasi dalam melakukan penanganan tindak pidana pemilu dengan harapan agar menjadi motivasi juga kepada Sentra Gakkumdu kabupaten/kota yg lain dalam menangani tindak pidana pilkada serentak tahun 2020 yang akan datang.

Dalam sesi pemberian penghargaan ini, Sentra Gakkumdu Kabupaten Indragiri Hulu memperoleh Penghargaan sebagai Sentra Gakkumdu Terbaik se-Provinsi Riau, disusul Sentra Gakkumdu Kabuoaten Kampar Terbaik kedua dan Sentra Gakkumdu Kabupaten Kep. Meranti sebagai Terbaik ketiga.

Turut hadir Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Riau, Uung Abdul Syakur, Wakapolda Riau Brigjen Pol. Wahyu Widada, Kasi Intel Korem Kolonel Agus Budi, seluruh Kapolres dan Kajari Se Provinsi Riau, perwakilan dari pimpinan Bawaslu Kabupaten/Kota, perwakilam dari polresta dan perwakilan dari Kejaksaan Republik Indonesia (Kejari). (MCR/Exa)

[Mediacenterriau]


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Minggu,13 November 2016 - 21:34:12 WIB

Jokowi Pertanyakan Konsentrasi Terhadap Pilkada DKI

JAKARTA, Wahanariau -- Presiden Joko Widodo mempertanyakan konsentrasi semua orang terhadap Pilkada

Rabu,07 November 2018 - 21:50:47 WIB

Kasus Dugaan Money Politic Caleg, Sentra Gakkumdu Bawaslu Riau Turun ke Rohil

BAGANSIAPIAPI - Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan didampingi tim penyidik Kejati dan Polda Riau yang

BERITA LAINNYA
Kamis,07 November 2019 - 15:21:41 WIB

FlexEnable Acquires Merck’s OTFT Materials Portfolio for Flexible Displays

FlexEnable is the first company to offer a complete solution – materials and processes –

Kamis,07 November 2019 - 15:15:18 WIB

Kuehne + Nagel Launches New Airfreight Perishable Hub in New Zealand

One of the world's leading perishable logistics providers further expands its global network

Kamis,07 November 2019 - 15:12:12 WIB

New Economic Impact Study Shows that Singapore SMEs Financed by SME Financing Platform Validus Capital Contributed Over S$400 Million in GDP in 2018

Validus Capital (Validus) is filling a critical financing gap for SMEs across industries to fuel S

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI