Ini Tips Mengemas Barang Saat Akhir Pekan Tiba

Ini Tips Mengemas Barang Saat Akhir Pekan Tiba

JAKARTA - Tidak ada ilmu atau cara pasti untuk mengemas barang saat akhir pekan. Banyaknya barang dan apa saja yang dibawa tergantung pada tujuan, keadaan cuaca, dan gaya pribadi Anda. Namun, bukan berarti tidak ada tips sama sekali untuk membantu Anda.

Dilansir dari intelligenttravel.nationalgeographic.com, Senin (13/6/2016), hal pertama yang harus Anda lakukan ketika akan mengemas barang adalah membuat daftar barang-barang yang harus dibawa dan membuat Anda nyaman selama perjalanan.

1. Bawa barang yang penting saja Jika Anda akan melakukan perjalanan jauh, tiga hal penting yang harus ada adalah paspor, kartu kredit, dan obat-obatan pribadi Anda. Barang-barang lainnya hampir bisa Anda beli, jika tertinggal. Yang terpenting bukan berapa banyak barang yang Anda bawa, namun seberapa penting kegunaan barang-barang yang Anda bawa untuk kehidupan Anda sendiri selama perjalanan berlangsung.

2. Bawa kantong plastik Jangan remehkan kegunaan dari sebuah kantong plastik. Kantong plastik memiliki lebih banyak kegunaan daripada yang pernah Anda bayangkan. Ia dapat menjadi tempat dari segala macam peralatan yang Anda bawa, seperti perhiasan, alat mandi, atau pakaian kotor.

3. Jadikan aksesori sebagai teman terbaik Tidak perlu membawa pakaian yang aneh atau banyak untuk perjalanan singkat Anda. Jika Anda ingin tetap tampil gaya, bawalah pakaian dengan warna-warna yang netral, kemudian tambahkan aksesori. Selain tidak memakan banyak tempat, aksesori juga memberikan perbedaan tampilan yang cukup besar. Selain itu, aksesori juga dapat menjadi pilihan buah tangan yang sangat menarik ketika Anda berkunjung ke tempat yang baru.

4. Gunakan 'seragam' untuk dikenakan di pesawat Mulai sekarang, usahakan untuk memakai semua jenis pakaian yang paling berat dan menyita tempat paling banyak, seperti mantel dan sepatu boots. Anda akan memerlukannya ketika mendarat di tempat yang memiliki iklim dingin, sehingga tidak perlu mengemasnya di koper yang membutuhkan banyak tempat, pakailah mulai dari ketika Anda akan pergi naik pesawat. Ini akan memberikan ruang yang cukup banyak di tas koper Anda.

5. Kenali kebutuhan diri sendiri Ketahui apa yang menjadi gaya pribadi Anda, maka otomatis Anda akan mudah mengetahui barang-barang apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan. Anda menyukai warna hitam? Tidak masalah ketika koper Anda berisi semua pakaian berwarna hitam.

6. Bersiap-siap Sebelum melakukan perjalanan, biasanya Anda memiliki sedikit waktu tersisa yang dapat digunakan untuk memeriksa lebih seksama tempat tujuan Anda. Cobalah untuk mencari tahu apa yang bisa Anda makan di sana, tempat wisata apa yang bisa didatangi, transportasi umum yang bisa digunakan, sampai melakukan pemesanan di tempat makan yang cukup terkenal di tempat itu.

7. Jangan lupa bersenang-senang Perjalanan digunakan untuk memberikan pengalaman baru bagi Anda. Lakukan apa pun yang dapat membuat Anda melupakan perasaan stres akan pekerjaan atau keadaan di rumah.

(liputan6.oom)

#Tips Travel

Index

Berita Lainnya

Index