Tiga Air Terjun Eksotis di Kota Padang yang Wajib Dikunjungi

Tiga Air Terjun Eksotis di Kota Padang yang Wajib Dikunjungi
Air Terjun Lubuak Tampurung

PADANG - Libur panjang akhir pekan ini, bisa dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga, atau teman-teman. Sederet destinasi wisata di Kota Padang patut dilirik.

Nah, jika masih ada yang bingung, langkan (langkan.id) punya pelbagai alternatif destinasi untuk dikunjungi. Terutama bagi wisatawan yang ingin menyepi sejenak di wisata alam di Kota Padang, seperti air terjun.

Berikut 3 air terjun yang wajib dijelajahi di Kota Padang;

BACA : Lirik Traveler Muslim Indonesia, Berlin Siapkan Wisata Kuliner Halal

1. Air Terjun Lubuak Tampurung.
Air Terjun ini terletak di Kampung Guo, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Berada sekitar 20 kilometer sebelah timur pusat kota.

Akses menuju lokasi cukup gampang dan menantang. Kita bisa menempuh jalur trekking dengan jarak 20 menit.

Panorama Kota Padang dari ketinggian tampak indah sepanjang perjalanan. Perkebunan rambutan dan durian rimbuh juga bikin pejalan kaki teduh.B

ACA : Kisah Solo Traveler Wanita Ini Menginspirasi, Mengembara 5 Tahun Tak Pulang

Air terjun ini dinamakan Lubuak Tampuruang karena memiliki kolam yang bentuknya seperti batok kelapa. Kolamnya berwarna hijau lumut dengan kedalaman 2-3 meter.

Air terjun ini memiliki potensi keindahan alam yang patut dijelajahi. Di sini dapat menikmati panorama alam yang masih asri dan sejuk, bisa bermain bermain air atau cliff jumping.

Air terjun ini cukup terkenal dan ramai dikunjungi masyarakat, terutama akhir pekan dan musim liburan. Untuk bisa menikmaati keindahan air terjun ini, kamu harus membayar tiket masuk Rp.3.000 per orang dan parkir Rp.2.000 per motor.

BACA : Terungkap...! 7 Kemewahan Bos First Travel Bikin Geleng Kepala

#Tips Travel

Index

Berita Lainnya

Index