Persiapkan Kafilah MTQ, Pemkab dan Kemenag Rohul Lakukan Rapat

Persiapkan Kafilah MTQ, Pemkab dan Kemenag Rohul Lakukan Rapat

PasirPengarayan - Pemerintah kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan kantor Kementerian Agama (Kemenag) lakukan rapat persiapan untuk menghadapai pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 33 tingkat propinsi Riau Tahun 2014 di Tembilahan, Indragiri Hilir yang akan dilaksanakan pada pertengahan Desember

Rapat tersebut dilakukan di aula Kemenag Rohul, Kota Pasir Pengaraian, Selasa (21/10) kemarin. Rapat persiapan tersebut dipimpin oleh Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kab Rohul, dan dihadiri oleh Asisten Dua H Syaiful Bahri SSos MSi, Kabag Kesra H Fathanalia Putera SSos MSi beserta staf, Staf Kemenag dan Pengurus LPTQ Rohul.

Demikian disampaikan Asisten II Setda Rohul, H Syaiful Bahri SSos Msi kepada wartawan, Rabu (22/10) kemarin. Menurutnya, pemkab Rohul bertekad untuk ikut berpartisipasi, mensukseskan, dan meraih prestasi pada pelaksanaan MTQ ke-33 tingkat propinsi Riau di Tembilahan. Untuk itu, maka kafilah Rohul bertekad untuk mempertahan gelar Juara Umum yang diraih tahun lalu atau minimal berada pada urutan tiga besar.

Sementara itu, Kakan Kemenag Rohul yang juga Ketua LPTQ Rohul, Ahmad Supardi Hasibuan mengatakan bahwa kafilah Rohul akan mengikuti semua cabang yang dipertandingkan pada MTQ  itu, meliputi cabang Tilawah Alquran dengan 12 sub cabang, Tafsir Al-Quran dengan 6 sub cabang, Tahfizh Alquran dengan 10 sub cabang, Khattil Quran dengan 6 sub cabang, Fahmil Quran dengan 1 sub cabang, Syarhil Quran dengan 1 sub cabang, dan M2IQ dengan 2 sub cabang.

Untuk memenuhi target tersebut di atas, kata Ahmad Supardi Hasibuan, pihaknya menyiapkan qari dan qariah, mufassir dan mufassirah, Hafizh dan Hafizhah, Khathath dan khathathah sebanyak 42 orang, dengan 10 orang pelatih, ditambah dengan 10 orang official, dan bahkan beberapa orang petugas administrasi.

Untuk mencapai target yang telah ditetapkan, sambungnya, LPTQ Rohul telah melaksanakan beberapa kali Training Centre (TC) bertempat di hotel Gelora Kota Pasir Pengaraian. TC ini akan dilanjutkan dalam waktu 1,5 bulan ke depan, dengan TC 10 hari di Pekanbaru, 6 hari di Bogor-Jakarta, dan 10 hari di Pasir Pengaraian.

Ahmad Supardi Hasibuan berharap, agar semua Pengurus LPTQ Rohul, dapat meningkatkan kerjasama dalam pelaksanaan TC, dengan memperhatikan peserta dan pelatih, sehingga TC ini dapat membuahkan hasil maksimal, yang dibuktikan dengan prestasi memuskan di arena MTQ ke 33 Tingkat Ptov Riau di Tembilahan. (Apol/Hum)

#Musabaqah Tilawatil Quran

Index

Berita Lainnya

Index