*Santun dalam Bekerja, Ikhlas dalam Melayan

Ulang Tahun Kelima, Ini Harapan Bupati untuk RSUD Mandau

Ulang Tahun Kelima, Ini Harapan Bupati untuk RSUD Mandau
Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril bersama Bupati Bengkalis Amril Mukminin, didampingi Camat Mandau memotong tumpeng ulang tahun kelima RSUD Mandau, Sabtu (11/2/2017).

DURI – Dibarengi dengan peresmian logo, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau, memperingati hari ulang tahunnya ke lima. Acara yang berlangsung khidmat itu diselenggarakan di halaman RSUD Mandau, Jalan Stadion, Duri, Sabtu (11/2/2017).

Diawali dengan tari rekreasi Pegawai RSUD Mandau, yang memperaktekkan cuci tangan pakai sabun, baik sebelum maupun sesudah menagani pasien. Disambut dengan tepuk tangan oleh Bupati dan undangan yang hadir.

Pada acara itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga, menerima Sertifikat Akreditasi RSUD lulus tingkat utama bintang empat dari Direktur RSUD Mandau dr. Ersan Saputra. TH, dengan nomor: KARST-SERT/396/X/2016, yang ditanda tangani oleh Dr. dr. Sutoto, M. Kes.

Kemudian, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon ke udara oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni didampingi Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Camat Mandau Joko Edy Imhar dan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis.

Selain Bupati Bengkalis Amril Mukminin, turut hadir, Asisten Prekonomian dan Pembangunan, Heri Indra Putra, Plt Kadis Pendidikan Edi Sakura, Plt Kadis PU dan Penataan Ruang Tajul Mudaris, Plt Kadis Pengendalian Penduduk dan KB, Yuhelmi, sejumlah Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Upika Kecamatan Mandau, Karyawan/karyawati RSUD Mandau dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bengkalis saat memberikan sambutan mengatakan beberapa tahun yang lalu masyarakat Mandau khususnya, belum memiliki sebuah fasilitas kesehatan yang memadai. Warga yang sakit harus dirujuk ke luar daerah, karena fasilitas kesehatan di Kecamatan Mandau belum mampu memberikan penanganan.

“Betapa bangganya kita ketika akhirnya sebuah rumah sakit bisa didirikan dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dan lebih membanggakan lagi, saat ini status akreditasi RSUD Mandau berada pada kelas utama bintang empat, dengan type “B” yang mampu memberikan pelayanan kedokteran medik spesialis luas dan sub spesialis terbatas,” kata Bupati.

Terlebih lagi seluruh jajaran direksi, lanjut Amril, karyawan/karyawati dan tenaga medis di RSUD Mandau, memiliki komitmen kuat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Semoga momentum ini menjadi pemicu semangat bagi seluruh jajaran direksi, karyawan/karyawati dan tenaga medis di RSUD Mandau ini, untuk terus berkiprah dalam setiap derap langkah pembangunan di Kabupaten Bengkalis, sehingga keberadaannya senantiasa dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat,” harap Amril.

Mantan kepala Desa Muara Basung Amril Mukminin juga berharap, semua Apratur Sipil Negara di lingkungan RSUD Mandau khususnya, bisa memberikan pelayanan publik secara santun dan ikhlas. benar-benar mencerminkan dan sesuai dengan motto RSUD Mandau, ‘Santun dalam Bekerja, Ikhlas dalam Melayani’.

“Untuk bisa santun dalam bekerja dan ikhlas dalam melayani, kita semua harus memulai dari hal yang sederhana, yaitu disiplin diri, melakukan tugas sesuai tupoksi kita. Setelah semua itu bisa berjalan kami percaya, kita bisa memberikan sesuatu yang lebih lagi dengan satu syarat, memiliki keinginan untuk tidak biasa-biasa saja,” ajak Amril.

Dalam kesempatan itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Bupati mengucapkan selamat ulang tahun ke-lima kepada RSUD Mandau. Ia berharap semoga semakin matang serta dapat lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (hms)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index