• Follow Us On : 

Bupati Bengkalis: Pemuda Pancasila Diharapkan Mampu Terap Nilai Pancasila


Ingatan | Senin,27 Maret 2017 - 09:36:53 WIB
Dibaca: 2181 kali 
Bupati Bengkalis: Pemuda Pancasila Diharapkan Mampu Terap Nilai Pancasila Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat menghadiri pelantikan PAC Pemuda Pancasila, Kecamatan Pinggir, di Desa Pinggir, Sabtu (25/3/2017).

PINGGIR – Sebagai organisasi yang namanya mengusung Pancasila, diharapkan Pemuda Pancasila, mampu menerapkan dan merefleksikan perilaku dan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari–hari.

“Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila itu, selalu mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, menunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, saling menghargai di tengah-tengah perbedaan, mendepankan musyawarah dan jangan sampai melakukan perbuatan merugikan kepentingan umum serta mengabaikan hak dan kewajiban orang lain,” ungkap Bupati Bengkalis Amril Mukminin pada saat pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila, Kecamatan Pinggir, di Desa Pinggir, Sabtu (25/3/2017).

Lebih lanjut Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila ini mengatakan, Pemuda Pancasila dalam percaturan global saat ini harus tampil di depan, dengan semangat tiga pilar kekuatan utama, yaitu semangat solidaritas, integritas dan profesionalitas. Inilah titik tolak keterlibatan dan peran aktif Pemuda Pancasila dalam setiap gerak langkah pembangunan bangsa.

“Kami berharap Pemuda Pancasila terus membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi, berdaya saing, berwawasan dalam mendukung pembangunan daerah ini. Berperan serta dalam mendukung visi Kabupaten Bengkalis tahun 2016-2021, yakni terwujudnya Kabupaten Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia,” tandasnya.

Pemuda Pancasila mempunyai peran penting dan strategis dalam mendukung pemerintah dan pembangunan Kabupaten Bengkalis. Untuk itu, Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis diminta untuk bersatu padu bergandeng tangan mendukung program pemerintah.

Pada kesempatan itu, Amril mengutip pernyataan Presiden RI I, Soekarno, beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut gunung semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda, akan aku guncangkan dunia. Pernyataan itu sangat dahsyat, menunjukkan pemuda sebagai refleksi masa depan bangsa. Artinya, maju mundurnya suatu bangsa ada di tangan pemuda. Untuk itu, jiwa dan gelora pemuda perlu terarah ke jalur yang benar.

“Memang betapa dahsyatnya makna yang tersirat dari pernyataan bung karno tersebut. Sebab hanya dengan sepuluh pemuda, tapi bisa menguncang dunia. Dapat dibayangkan, jika seluruh elemen pemuda pancasila bersatu padu dan bergandeng tangan, Insya allah, kita akan mencapai tujuan mulia untuk membangun dan memajukan Negeri Junjungan ini,” tandas Amril Mukminin.

Lebih lanjut Amril menegaskan Pemuda Pancasila harus menjadi pioner dalam pembangunan daerah dan siap menjadi agent social change. Hilangkan kesan premanisme yang dulu pernah melekat pada Pemuda Pancasila. Kini tampilkan wajah Pemuda Pancasila sebagai pelindung dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dan humanis.

Turut hadir dalam pelantikan pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Pinggir, Plt Sekretaris Daerah Arianto, Camat Pinggir Jamaludin, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis Riki Rihardi, pengurus MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabuapten Bnegkalis.*** (humas)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Minggu,25 Desember 2016

Bupati dan Kapolres Tinjau Sejumlah Gereja di Duri

DURI (WAHANARIAU) -- Guna melihat dari dekat dan memastikan perayaan malam Natal 2016 di Duri dan Se

Jumat,28 April 2017

Bupati Wardan Ajak Kembalikan Kejayaan Inhil Sebagai 'Lumbung' Qori Dan Qori'ah Riau

Tembilahan - Melalui momen Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di tingkat Kecamatan, Bupati Kabupa

Senin,17 Juli 2017

Bupati Wardan Apresiasi Kesuksesan Muscab Pramuka Inhil Dan Terpilihnya Junaidi Sebagai Ketua Kwarcab Periode 2017 - 2022

  Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengapresiasi kesuksesa

Selasa,23 Mei 2017

Bupati Ajak Pemuda KNPI Bangun Daerah

BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengajak seluruh pemuda yang tergabung dalam organisasi

Sabtu,26 Mei 2018

Pjs Bupati Inhil Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

  Tembilahan - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto

Sabtu,05 Mei 2018

Pj Bupati Inhil Buka Kegiatan O2SN Dan FLS2N Tingkat SD Dan SMP

  Tembilahan - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui staf ahli Bu

BERITA LAINNYA
Jumat,07 Mei 2021

Influencing Future of Cloud Security with MITRE ATT&CK® for Containers

Trend Micro contributes to new framework, helping businesses build and deploy secure container envir

Kamis,06 Mei 2021

CUHK Business School Research Finds FinTech Innovations Can Enhance the Stability and Profitability of Financial Institutions in Emerging Markets

HONG KONG SAR - 6 May 2021 - The rapid development of financial technology, also known as

Kamis,06 Mei 2021

Alibaba Printing Continues To Dominate The Printing Industry With Sticker Printing Service

SINGAPORE - 6 May 2021 - Alibaba Printing is an established marketing company in Singapore that offe

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI