Bupati Bengkalis, Amril Mukminin Resmikan Beringin Motocross

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin Resmikan Beringin Motocross
Bupati Bengkalis Amril Mukminin meresmikan Beringin Motocross Piala Ketua MPC Pemuda Pancasila, Kabupaten Bengkalis,di sirkuit motorcross Desa Beringin, Kecamatan Pinggir, Sabtu (25/3/2017)

PINGGIR – Bupati Bengkalis Amril Mukminin di sela-sela kunjungan kerja di Kecamatan Pinggir, Sabtu (25/3/2017) meresmikan Beringin Motocross Piala Ketua MPC Pemuda Pancasila, Kabupaten Bengkalis, yang digelar di sirkuit motorcross Desa Beringin. Peserta diikuti oleh para croser dari tiga kabupaten/kota, yakni asal Kabupaten Bengkalis, Siak dan Kota Dumai.

Kegiatan motocross ini selain sebagai ajang untuk berkompetisi, juga sebagai wahana memperkokoh jalinan silaturahmi antar sesama crosser dari berbagai daerah, sekaligus sebagai ajang promosi Desa Beringin. Melalui iven ini, masyarakat desa pinggir bekerjasama teman-teman pemuda pancasila, dapat semakin memperkenalkan kepada khalayak, bahwa Desa Beringin Kecamatan Pinggir ini, ke depan menjadi pusat Pemerintahan Kecamatan Talang Muandau.

“Selain sebagai ajang silaturahim sesama penggemar dan pecinta motocross, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk memasyarakatkan motocross, khususnya di kalangan generasi muda, untuk tujuan prestasi,” ujar mantan Kepala Desa Muara Basung.

Dikatakan Amril, dari berbagai tempat yang menggelar kegiatan motocross selama tahun 2016, seperti di Kecamatan Pinggir, Mandau Dan Rupat, menunjukkan bahwa peminat motocross luar biasa. Ini membuktikan jika daerah ini punya potensi besar dan memiliki bibit-bibit crosser yang siap tampil di berbagai iven. Hal ini dapat kami katakan demikian, kebetulan kami yang membuka acara iven-iven tersebut.

Bupati Bengkalis berharap melalui beberapa iven yang telah dilaksanakan, ke depan akan muncul crosser tangguh dari daerah ini yang mampu berbicara di level lebih tinggi. Menjadi sebuah tentu bangga, jika melalui kegaitan beringin motocross ini, muncul nama crosser yang bisa bersaing di level nasional bahkan internasional, dan mampu mengharumkan nama daerah, khususnya Provinsi Riau.

“Kami berharap, iven semacam ini secara konsisten dilaksanakan melibatkan sponsor dari pihak swasta. langkah ini penting, selain sebagai ajang promosi, juga sebagai ajang pembinaan dan mengasah kemampuan bagi para crosser,” tandas Amril Mukminin.

Lebih lanjut Amril menegaskan kegiatan motocross ini, hendaknya tidak hanya sebagai sarana menyalurkan hobi dan bakat, melainkan juga dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar berpartisipasi dalam menjadikan tertib lalu lintas sebagai budaya dan kebutuhan, serta dapat menjadi salah satu wahana untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan aksi kebut-kebutan, balap liar maupun ketidakpatuhan dalam berlalulintas.

“Tidak hanya itu, kami juga berharap, kegiatan motocross ini dijadikan momentum kebangkitan untuk meningkatkan prestasi olahraga otomotif di Kabupaten Bengkalis, sehingga bisa mengukir prestasi yang bisa mengharumkan nama daerah, baik itu di ajang regional, nasional maupun internasional,” tandas mantan anggota DPRD Bengkalis ini.

Turut hadir dalam pembukaan motorcross ini, Plt Sekretaris Daerah Bengkalis Arianto, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Ketua MPC Pemuda Pancasila Riki Rihardi, pejabat kecamatan Pinggir dan unsur Upika Pinggir, Kepala Desa Beringin Suwandi, sejumlah pengurus dan anggota Pemuda Pancasila dari Kecamatan Pinggir dan Mandau.*** (humas)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index