Di Mandau, Bupati Bengkalis Tinjau Jalan Gelora Air Jamban

Di Mandau, Bupati Bengkalis Tinjau Jalan Gelora Air Jamban
Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama rombongansaat meninjau kondisi Jalan Gelora Kelurahan Air Jamban, di Kecamata Mandau Senin (27/3/2017).

DURI – Selama kunjungan kerja di Kecamatan Mandau, Senin (27/3/2017) Bupati Bengkalis Amril Mukminin meninjau sejumlah lokasi fasilitas umum dan pemerintahan. Lokasi pertama yang ditainjau Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Jalan Gelora Kelurahan Air Jamban.

Peninjauan jalan tersebut menyusul banyaknya keluhan dari masyarakat terkait kondisi jalan yang rusak. Aspal terkelupas dan terlihat besi, sehingga mengganggu pengguna jalan.

Bupati Amril Mukminin didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Bengkalis, Kepala Bappeda Bengkalis Jondri Indra Bustian dan sejumlah pejabat Perangkat Daerah, Camat Mandau Djoko Edi Imhar.

Saat meninjau jalan tersebut, Bupati dan rombongan turun dari mobil dan berjalan kaki sepanjang sekitar setengah kilometer, melihat langsung kondisi jalan yang rusak. Dikatakan Amril Mukminin, untuk perbaikan jalan tersebut pada tahun 2017 Pemkab Bengkalis melalui Dinas PUPR telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1 miliar.

Terkait dengan usulan warga agar dibuatkan saluran/parit di sepanjang Jalan Gelora, mengingat jalan tersebut selalu tergenang air pada waktu hujan. Menurut Amri, mengingat alokasi pada tahu ini baru sebatas untuk perbaikan jalan, maka solusinya akan dilakukan normalisasi. Selanjutnya akan diusulkan pada tahun anggaran tahun 2018.

Kemudian mengenai usulan warga, untuk normalisasi maupun pembuatan saluran/parit, Bupati Bengkalis berharap agar warga di sekitar Jalan Gelora untuk mendukung pemerintah, jangan sampai ketika tengah dikerjakan dihalangi atau minta ganti rugi.

Dikatakan Amri, pemerintah Kabupaten Bengkalis komitmen untuk memperbaiki fasilitas umum, seperti jalan yang ada di Negeri Junjungan. Namun program dan kegiatannya dilakukan secara bertahap, mengingat saat ini alokasi anggaran daerah terus menyusut, seiring pelemahan ekonomi nasional dan penurunan dana bagi hasil migas.

Setelah meninjau Jalan Gelora, Bupati Bengkalis Amril bersama rombongan meninjau Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bengkalis, di Jalan Pipa Air Bersih, Desa Petani.*** (humas)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index