Bupati Bengkalis Amril Mukminin Buka MTQ Ke-43 Kecamatan Mandau

Bupati Bengkalis Amril Mukminin Buka MTQ Ke-43 Kecamatan Mandau
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin didampingi Ketua TP PKK Kab. Bengkalis , Kasmarni Amril menyalami undangan usai membuka MTQ ke-43 tingkat Kecamatan Mandau, Sabtu (1/4/2017).

DURI - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin membuka secara resmi acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Mandau ke-43 tahun 2017 M/1438 H, Sabtu (1/4/2017). Di halaman Masjid Arafah Jalan hangtuah Duri, Kecamatan Mandau.

Turut hadir, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, Asisten Administrasi Umum, T. Ilyas, Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan, Hj. Umi Kalsum, Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Mandau-Pinggir. Lurah, Kepala Desa se-Kecamatan Mandau, Kepala KUA Kecamatan Mandau, H. Charles, dan Upika Kecamatan Mandau.

menurut Amril, pelaksanaan MTQ merupakan salah satu wahana untuk menumbuhkembangkan semangat dalam membumikan, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al Qur’an, sehingga benar-benar menjadi benteng pertama dan utama untuk menyaring berbagai dampak negatif kemajuan zaman, terutama bagi generasi muda islam yang memang menjadi sasaran pengaruh negatif tersebut.

Lebih lanjut  mantan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis ini, mengingatkan agar tema yang diusung dalam pelaksanaan MTQ ke-43 Kecamatan Mandau tahun ini benar-benar harus diwujudkan dalam keseharian, khususnya di tengah-tengah keluarga. Tidak hanya menjadi untaian kalimat indah yang akan berganti pada MTQ tahun mendatang tanpa meninggalkan dampak positif bagi percepatan terwujudnya generasi muda islam yang Qur’ani di Kecamatan Mandau ini.

“Kepada seluruh generasi muda islam di Mandau, MTQ ke-43 ini, benar-benar dapat dijadikan salah satu alat penangkal dampak negatif berbagai kemajuan yang tidak sesuai dengan isi kandungan Al Qur'an. Sebagai dasar untuk menjadi generasi muda yang peduli, kreatif, dan senantiasa melakukan perubahan ke arah kebaikan," harapnya.

Pesan Amril, melalui MTQ ke-43 ini hendaknya benar-benar dijadikan sarana dakwah dan pendidikan yang memberikan manfaat bagi kemaslahatan umat, serta bagian penting dalam mengamalkan nilai-nilai universal islam dengan baik dan benar di tengah-tengah keluarga dan masyarakat.*** (humas)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index