Bupati: LPTQ Bukan Sekedar Wadah Pengembangan Tilawah

Bupati: LPTQ Bukan Sekedar Wadah Pengembangan Tilawah
Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi Ketua Umum LPTQ Provinsi Riau Ahmadsyah Harrofie foto bersama dengan pengurus LPTQ Kabupaten Bengkalis usai pengukuhan priode 2017-2021, Selasa (4/4/2017).

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan eksistensi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), itu sejatinya bukan sekedar wadah pengembangan tilawatil qur’an.

“LPTQ juga merupakan sarana yang sangat potensial untuk mensyi’arkan Agama Islam dan membina mental spiritual umat. Dengan kata lain, pentingnya peran dan fungsi LPTQ tidak hanya terbatas pada penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ),” ujar Amril.

Ungkapan itu disampaikannya saat memberikan sambutan usai mengukuh pengurus LPTQ Kabupaten Bengkalis, priode 2017-2021, di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Selasa (4/4/2017).

Berkenaan dengan itu, pembina LPTQ Kabupaten Bengkalis ini juga meminta kepada seluruh Pengurus LPTQ Kabupaten Bengkalis yang baru dikukuhkan, agar seluruh peran dan fungsi tersebut hendaknya benar-benar dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, serta sejalan dan seiring.

“Disamping menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan ikhlas, seluruh pengurus juga mesti senantiasa menjaga kekompakkan, serta bersinergi bersama seluruh stakeholder terkait,” pinta bupati.

Seluruh pengurus juga diminta bergerak bersama dan harus dapat memberikan kontribusi terbaik, sehingga eksistensi LPTQ di daerah ini di semua tingkatan, semakin diakui keberadaannya oleh masyarakat, baik itu sebagai wadah pengembangan tilawatil qur’an. Maupun sebagai sarana untuk menyiarkan Agama Islam dan membina mental spiritual umat.

Adapun pengurus LPTQ lima tahun ke depan, diantaranya H Arianto (Ketua Umum), H Heri Indra Putra (Ketua Harian), Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Bengkalis, H Suwarto (Sekretaris Umum), Dedi Suhendri (Bendahara).

Kemudian, Ismail (Ketua Bidang Sekretariat), H Ahmad Toha (Ketua Bidang Pembinaan dan Diklat), H Imam Hakim (Ketua Bidang Perhakiman), Kepala Bagian Humas Setda Bengkalis, Johansyah Syafri (Ketua Bidang Humas dan Publikasi) dan H Ali Ambar (Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan).

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Ketua UMUM LPTQ Provinsi Riau, H Ahmadsyah Harrofie, Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicak Sono, Ketua Pengadilan Agama, M Taufik, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H Amrizal, Perwakilan DPRD, Abi Bahrum, Perwakilan Kajari Bengkalis dan tamu undangan lainnya.*** (humas)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index