Tutup MTQ Kecamatan Mandau, Ini Pesan Bupati Bengkalis

Tutup MTQ Kecamatan Mandau, Ini Pesan Bupati Bengkalis
Plt Sekda Bengkalis, H Arianto menyerahkan piala bergilir kepada Lurah Air Jamban sebagai Juara Umum MTQ tingkat Kecamatan Mandau, Sabtu (8/4/2017) malam.

DURI – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin kembali mengingatkan, berbagai tujuan dan harapan yang tertuang dalam tema disetiap pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), harus benar-benar diwujudkan dalam keseharian kehidupan, khususnya di tengah-tengah keluarga.

“Kami harapkan tidak hanya menjadi untaian kalimat indah yang akan berganti pada MTQ tahun mendatang tanpa meninggalkan dampak positif bagi percepatan terwujudnya generasi muda islam yang qur’ani,” ujarnya.

Ungkapan itu disampaikannya saat menutup secara resmi pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Mandau ke 43, diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Bengkalis, H Arianto, Sabtu (8/4/2017) malam.

Bupati menambahkan, meski pelaksanaan MTQ sudah berakhir, diharapkan juga agar azam yang digantungkan melalui kegiatan ini, untuk dilanjutkan sampai kapanpun. Tetapi harus ditumbuhsuburkan, melalui kegiatan keagamaan lainnya.

“Sehingga setelah MTQ ini berakhir, kita dapat memetik buah manis yang diharapkan. Misalnya, kegiatan maghrib mengaji, majelis taklim dan wirid pengajian diberbagai masjid/mushala di Kecamatan Mandau ini,” terangnya.

Hadir dalam penutupan MTQ tersebut, sejumlah anggota DPRD Bengkalis dapil Mandau, Asisten II Setda Bengkalis, H Hari Indra Putra, Sekretaris Kecamatan Mandau, Toharuddin, Ketua Panitia MTQ ke-43 Mandau, Sanusi dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Untuk diketahui, peraih pembaca Qur’an terbaik MTQ tingkat Kecamatan Mandau, diperoleh Mardiah. Ia merupakan utusan qori’ah Desa Tambusai Batang Dui dengan nilai 92,33. Sedangkan peraih juara umum dalam even keagamaan ini, Berdasarkan keputusan juri Kelurahan Air Jamban ditetapkan sebagai peraih juara umum.

“Kami mengucapkan selamat dan tahniah kepada peserta yang mengukir prestasi gemilang pada helat MTQ ke-43 tingkat Kecamatan Mandau tahun ini. Hendaknya, prestasi yang diraih menjadi motivasi untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan,” ujar Arianto yang juga merupakan Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis.

Dalam kapasitasnya mewakili Bupati Bengkalis, kepada peserta yang belum meraih prestasi gemilang, Arianto juga berpesan agar terus belajar, sehingga dapat meningkatkan prestasi lebih baik di masa mendatang.

“Tidak kalah pentingnya adalah tumbuhkembangkan kesadaran dan semangat untuk mempelajari kandungan al-qur’an, karena hakekat dari kegiatan mtq yang dilaksanakan selama ini adalah bagaimana kita mampu memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungannya di dalam kehidupan.*** (humas)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index