Napak Tilas di Gunung Krakatau Digelar Akhir April Ini

Napak Tilas di Gunung Krakatau Digelar Akhir April Ini
Foto: Muhammad Iqbal/detikTravel

CILEGON - Siapa yang tak tahu tentang letusan Gunung Krakatau yang melegenda? April ini Kota Cilegon akan mengadakan napak tilas di Krakatau. Yuk ikutan!

Meletusnya Gunung Krakatau di tahun 1888 menjadi daya tarik tersendiri untuk diceritakan. Pada 30 April 2017 mendatang, napak tilas gunung Krakatau akan dilakukan dengan menargetkan kedatangan wisatawan sebanyak 1.500 orang.

Nantinya, titik keberangkatan napak tilas gunung Krakatau dimulai dari Dermaga IV Pelabuhan Merak, Banten. Napak tilas dijadikan agenda tahunan dan diberi nama Sail to Krakatau. Para peserta napak tilas akan menaiki kapal besar yang khusus disewa dari ASDP Merak.

Di dalam agenda napak tilas, para peserta akan mengitari Gunung Krakatau. Namun, peserta tidak sampai turun dan mendaki ke gunung yang konon letusannya memisahkan pulau Jawa dan Sumatera itu.

"Nanti kita ke mercusuar titik nol (Anyer-Panarukan) lampu mercusuarnya kan itu bagus terus ke pinggirannya, berlayar sepanjang bibir pantai, itu liat lampu-lampu industri nya bagus itu," kata Ketua Pengurus Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cilegon, Fredy Indrardi seusai menggelar rapat persiapan napak tilas Gunung Krakatau di Kota Cilegon, Sabtu (22/04/2017).

#Tips Travel

Index

Berita Lainnya

Index