Sempena Hardiknas, Dinas Pendidikan Gelar Pameran Kreativitas

Sempena Hardiknas, Dinas Pendidikan Gelar Pameran Kreativitas
Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril gunting pita tanda dibukanya bazar sempena Hardiknas di Lapangan Tugu Bengkalis, Selasa (02/05/2017).

BENGKALIS – Sempena memperingati Hari Pendidikan Nasional sekaligus menyongsong Hari Anak Nasional ke-33 tahun 2017. Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis menggelar bazar pameran kreativitas, yang dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis, Selasa (02/05/2017).

Bazar yang diikuti Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) dari delapan kecamatan di Kabupaten Bengkalis ini, dibuka ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga, Bengkalis, Kasmarni Amril, di dampingi ketua Bhayangkari Bengkalis, Fitri Farida Wicaksono, dan Ketua Persatuan Istri Prajurit Bengkalis, Ny Rizal.

Menurut Kasmarni, bazar memperingati Hardiknas ini sangat menarik, dan unik. Karena menampilkan berbagai karya yang sangat kreatif, mulai dari pakaian, seni, makanan, minuman setra berbagai hasil kerajinan tangan.

“Kami apresiasi hasil kerajianan tangan dan karya seni dari perwakilan tiap kecamatan. Dan kami berharap, agar para guru yang membuat kerajinan tersebut, bisa menyalurkan bakat mereka kepada muridnya masing-masing, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kasmarni berharap, kedepan kerajinan yang ditampilkan bukan hanya hasil dari para guru saja, tetapi harus mengutamakan hasil karya dari murid-muridnya.

Berbagai kerajinan tangan, yang ditampilkan di bazar tersebut, diantaranya, kerajinan tangan dari kapas dan daun pisang, kerajinan yang terbuat dari barang bekas, kemudian makanan khas daerah, bahkan ada juga yang menampilkan sandal yang terbuat dari koran.

Usai membuka bazar yang ditandai dengan pengguntingan pita, Kasmarni yang juga didampingi Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, bersama Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, Kajari Rahman Dwi Saputra, Wakil Ketua DPRD Indra Gunawan, dan Kepala Dinas pendidikan, Edi Sakura langsung mengunjungi satu-persatu dari delapan stand yang ada.*** (humas)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index