Kukuhkan Karang Taruna Desa Petani, Bupati Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Kukuhkan Karang Taruna Desa Petani, Bupati Ajak Masyarakat Perangi Narkoba
Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat mengukuhkan pengurus Karang Taruna Bomban Petani, Kecamatan Mandau Kamis (4/5/2017)

MANDAU - Melihat semakin masifnya peredaran narkoba, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, mengajak pengurus karang taruna dan seluruh elemen masyarakat untuk bergandeng tangan dan bersatu padu menyatakan perang terhadap narkoba, sehingga tidak satupun anggota keluarga dan masyarakat yang terjerumus dalam peredaran narkoba, baik sebagai pemakai maupun pengedar.

“Bahwa bahaya narkoba merupakan ancaman serius yang sudah merambah semua lini kehidupan. Tidak hanya di lingkungan perkotaan namun narkoba sudah menyerang sampai ke ceruk-ceruk kampung,” kata Amril saat mengukuhkan pengurus karang taruna desa petani kecamatan mandau, Kamis (3/5/2017).

Selain menghadapi persaingan global, dikatakan Amril, pengurus karang taruna yang hari ini dikukuhkan, akan berhadapan dengan persoalan pengaruh negatif yang setiap saat mengintai.

“Seperti peredaran narkoba, minuman keras, kenakalan remaja, pergaulan bebas dan pornografi. Untuk itu, sedetik pun, kita tidak boleh lengah menghadapi berbagai persoalan negatif tersebut. Jika kita lengah, maka kehancuran generasi muda, tinggal menunggu waktu,” tegasnya.

Terkait pagelaran seni yang turut menjadi suguhan diacara tersebut, Amril berharap, selain dijadikan sebagai sarana memupuk semangat mencintai budaya, juga dapat menjadi salah satu media sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba. Mengingat seni budaya merupakan salah satu media efektif mengajak masyarakat untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, terutama bagi kawula muda.

Selain pengukuhan pengurus Karang Taruna Petani, turut dilaksanakan kegiatan penanaman seribu pohon di lokasi pelantikan. Pada kesempatan itu, Bupati Amril Mukminin memberikan apresiasi atas inisiatif pengurus yang menggagas kegiatan penanaman pohon tersebut.

Pengukuhan Karang Taruna Bomban Petani, turut dihadiri anggota DPRD Bengkalis dapil Mandau Hendri, sejumlah kepala perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Sekretaris Camat Toharudin, Danramel 04 Mandau, Kapten Inf Y Mandrova, Wakapolsek Mandau, AKP Munifal, Pj Kades Petani, Zama Rico D dan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.*** (humas)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index